106 KK (KPM) Warga Desa Air Umban Terima Bantuan BLT-DD Tahap Ke l

oleh -31 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Air Umban Kecamatan Pino menggelar acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap l ke 106 Kepala Keluarga penerima manfaat (KPM) Jum’at 30/04/21.

Acara penyaluran bantuan langaung tunai ini dilaksanakan diaula kantor Desa Air Umban
dihadiri langsung Kepala Desa Suit Iman. Ketua BPD Budiman. Segenap unsur trivika Kecamatan. Sejumah 106 keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam sambutan Suit Iman Selaku Kepala Desa banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap segenap unsur trivika Kecamatan Pino BPD dan sejumlah warga penerima manfaat yang telah sempat hadir dalam acara penyaluran BLT Dana Desa tahap ke 1 ini. Walaupun dibulan suci ramadhan tidak mengurangi aktivitas pelayanan terhadap masyarakat Air Umban,” Sambutnya.

Kades juga Mengatakan kita selaku pihak pemerintah Desa Tidak ada tebang pilih semua warga diperlakukan sama dalam penyaluran BLT DD ini telah melalaui proses pendataan yang telah dilakukan oleh tim relawan covid-19 Sesuai dengan aturan yang telah ditentukan berdasarkan. Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kretaria yang diutamakan yaitu keluarga miskin yang berdomisili di Desa ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Budiman juga menerangkan terhadap masyarakat penerima manfaat bantuan langaung tunai BLT-DD jumlah penerima bantuan langaung tunai BLT-DD untuk Tahun 2021 sebanyak 106 KK, semoga penerima BLT-DD bisa memanfaatkan uang tersebaut sesuai dengan peruntukannya seperti anjuran pemerintah Pusat dan Daerah untuk saat ini kita telah menyalurakan BLT-DD tahap l sebesar Rp.300.000,- namun untuk berikutnya kita akan salurkan secepat mungkin,”terangnya.

Juga dihimbaukan Babinsa salurkanlah uang bantuan langaung tunai BLT Dana Desa tersebut Sesuai dengan aturan yang telah ditentukan dan disepakati dalam acara musyawarah khuaus (musdessus) beberapa hari yang lalau jangan sampai dalam penyaluran bantuan ini kita terpeca belah dan menimbulkan kegaduhan yang tidak diinginkan ciptakanlah kedamaian utamakan kearifan lokal Demi untuk kelancaran dalam kemajuan sesama,”ungkapnya.[and]

top