25 KPM Desa Cinto Mandi Pino Raya terima Bantuan BLT-DD Tahap ll

oleh -31 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Dan Relawan Covid-19 Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya Salurkan penerima manfaat bantuan langsung tunai BLT-DD Tahap lI Sebayak 25 KK Sebesar Rp.300.000,- yang penyalauran di laksanakan diaula kantor Desa Cinto Mandi Juma’at 26/3/21.
Berdasarkan Surat Kementrian Keuangan telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan Tentang pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, No. 222/PMK.07/2020, dan Peraturan Mentri Desa nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa, Surat Edaran Bupati Bengkulu Selatan nomor 140/28/2021.
Desa diwajibkan kembali menganggarkan BLT-DD Dana Desa, terhitung dari bulan Januari sampai Desember dengan besaran Rp. 300.000 per kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pjs Kades Fiwin Harmoko banyak mengucapkan terima kasih terhadap segenap unsur trivika kecamatan, BPD dan tim relawan covid-19 beserta masyarakat yang telah sempat hadir dalam acara penyaluran BLT-DD tahap satu ini dan kami selaku pemerintah Desa sangat mengharapakan acara ini berjalan lancar,”Samutnya.

Juga disampaikan Pjs Kades dalam penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD ini tentunya telah melalaui proses pendataan yang cukup maksimal dilakukan oleh tim relawan covid-19 Desa Cinto Mandi. hal ini dilakukan supaya tidak terjadi pendataan tumpang tindih bagi penerima bansos lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH ,”ungkapnya.
Dalam penyaluran bantuan langsung Tunai BLT-DD ini diserahkan lansung terhadap penerma manfaat KPM sebayak 25 KK warga Cinto Mandi.

Ketua BPD Zetori Martono memberikan himbauan terhadap Pemerintah Desa dan rim relawan Civid-19 salurkan lah bantuan langsung tunai ini terhadap penerima KPM sesuai dengan aturan yang ada. juga diharapannya Bagi penerima KPM setelah tersalurkan uang BLT-DD tahap ll ini.
tidak bosan bosannya kami mengharapakan bagi penerima KPM kiranya uang tersebaut dapat Dipergunakan sesuai dengan peruntukannya,”tuturnya.

Bripka Novianto selaku Babinkamtibmas menegaskan laksanakanlah penyaluran bantuan langsung tunai ini sesuai dengan aturan yang ada jangan sampai dalam penyaluran BLT-DD ini terjadi perselisian antar satu sama lain jalinlah buat lah se dampai mungkin andaikqn ada masyarakat yang tidak mendapatkan BLT-DD tentunya sudah didata oleh tim relawan covid-19. Mukin sudah mendapatkan Bansos lainnya jadi kami harapkan bagi warga agar tetap bersabar,”tegasnya hal yang senada disampaikan oleh Babinsa. [and]

top