54 KK (KPM) Warga Desa Ketaping Terima Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Tahap 1

oleh -39 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa BPD dan Tim Relawan Covid-19 Desa Ketaping Kecamatan Manna laksanakan penyalauran bantuan langsung tunai BLT Dana Desa Tahap 1 terhadap 54 KK penerima manfaat (KPM) dalam acara penyaluran bantuan dilaksanakan diaula Gedung Serbaguna Desa Ketaping Selasa, 30/03/2021.

Dalam acara penyaluran bantuan langsung tunai ini di hadiri oleh Pjs K ades Kamarsyah , Ketua BPD Wawan Febrianto, Camat Manna Turman SE. Babinsa, Babinkantibmas, perangkat Desa, serta warga setempat.

Dalam sambutan Pjs Kades Kamarsyah banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap unsur trivika kecamatan. BPD, dan segenap relawan Covid-19 yang telah sempat hadir dalam acara penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD,”Sambutnya.

“Sesui dengan aturan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kretaria yang diutamakan yaitu keluarga miskin yang berdomisili di Desa ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH dan lain sebagainya maka jumlah penerima BLT-DD Tahun 2021 sebanyak 54 Kk, semoga penerima BLT-DD bisa memanfaatkan dana ini sesuai kebutuhan,”ungkapnya.

Ketua BPD Wawan Pebrianto. menjelaskan terhadap warga penerima manfaat tentunya dalam hal ini tidak semua warga yang mendapatakan BLT-DD dan sesuai dengan hasil pendataan dari tim relawan covid-19 adalah yang termasuk kriteria kelayakan penerima manfaat (KPM) disisi lain dikatakan Wawan kami selaku BPD tidak ada tebang pilih terhadap warga Desa Ketaping sesuai dengan hasil pendataan dan hasil musyawrah musdessus yang telah disepakati. jadi kalau ada warga yang tidak mendapatkan BLT-DD mungkin sudah terdata di penerima Bansos lainya,”ungkap Wawan.

Camat Manna Turman SE menuturkan terhadap penerima bantuan langsung tuni BLT DD agar kiranya Uang tersebut dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya dan tetap jaga protokol kesehatan pakai masker jaga jarak cuci tangan. karna tidak dipungkiri kita sekarang masih dalam tingkat kewaspadaan untuk mehindari penularan covid-19,” tuturnya.[and]

top