83 KK Warga Desa Gindo Suli Terima Bantuan BLT-DD Tahap Ke l

oleh -38 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas menggelar acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap l ke 83 Kepala Keluarga penerima manfaat (KPM) Selasa 27/04/21.

Acara penyaluran bantuan langaung tunai ini dilaksanakan diaula kantor Desa Gindo Suli
dihadiri langsung oleh Pjs Kades Mukti Rosano. Ketua BPD Ruskan PLD. Babinsa. Babinkamtibmas dan segenap jajaran pemerintah Desa Gindo Suli.

Dalam sambutan Pjs Kades banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap segenap unsur trivika Kecamatan Bunga Mas yang telah sempat hadir dalam acara penyaluran BLT Dana Desa tahap ke 1 ini.

Pjs Kades Mengatakan kita selaku pihak pemerintah Desa Tidak ada tebang pilih semua warga diperlakukan sama “Sesuai dengan aturan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kretaria yang diutamakan yaitu keluarga miskin yang berdomisili di Desa ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH,”ungkapnya.

Ketua BPD Gindo Suli Ruskan. Menerangkan terhadap masyarakat penerima manfaat bantuan langaung tunai BLT-DD jumlah penerima bantuan langaung tunai BLT-DD untuk Tahun 2021 sebanyak 83 KK, semoga penerima BLT-DD bisa memanfaatkan uang tersebaut sesuai dengan anjuran pemerintah Pusat dan Daerah untuk saat ini kita telah menyalurakan BLT-DD tahap l sebesar Rp.300.000,- namaun untuk berikutnya kita akan salurakan secepat mungkin,”terangnya.

Juga dihimbaukan Babinsa salurkanlah uang bantuan langaung tunai BLT Dana Desa tersebut Sesuai dengan aturan yang telah ditentukan dan disepakati yang telah dilakukan dalam musyawarah khuaus (musdessus) beberapa hari yang lalau jangan sampai dalam penyaluran bantuan ini menimbulkan kegaduhan ciptakanlah kedamaian untuk membangun Desa,”ungkapnya hal senada disampaikan oleh Babinkamtibmas.[and]

top