Aktifkan Posko Relawan Covid-19, Pj Kades Dusun Baru Pinta Warga Lebih Proaktif

oleh -20 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM- Pemerinthan Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim telah melakaukan pembuatan posko bencana covid-19.

Pja Kades Akirman, menjelaskan kepada Pandawa98.com ketika di komfirmasi Senin (13/4/20) terkait dengan adanya bencana yang sedang melanda di negri kita, tidak cuma sekedar pembuatan posko saja akan tetapi pihak pemerintahan desa telah melakaukan penyemprotan kesetiap rumah warga.

Pihak pemerintahan desa lakukan pembuatan posko ini, untuk mempermudah melayani masyarakat, dengan adanya bencana covid-19, dan pihak pemerintahan desa telah membuat jadwal relawan untuk secara bergantian baik dari kalangan jajaran perangkat desa maupun dari kader-kader lembaga desa.
Hal ini kita lakukan demi terjalainnya kebersamaan untuk melawan wabah civid-19.

Pjs kades juga menegaskan terhadap warganya bagi warga yang baru pulang dari perantauan atu dari luar kota diharapkan untuk melapaorkan diri kepihak pemerinthan desa, untuk di cek kesehatannya kepada pihak puskesmas terdekat, demi terjaganya keselamatan dan kesehatan kita sesama,”harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pjs Kades, pihak pemerinthan desa akan menganggarkan dana desa terkait penangulangan bencana covid-19 ini, yang natinya akan disalurkan langsung ke setiap rumah warga, untuk mengantisipasi covid-19.seperti tempat cuci tangan, masker dan sabun, berserta pembelian alat untuk cek kesehatan terkait dengan covid-19.[and]

top