Asisten I Pemda BS Buka Pelatihan Desain Grafis BLKK Makrifatul Ilmi

oleh -38 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Senin, 24 Agustus 2020, kegiatan pelatihan berbasis kompetensi Angkatan I Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Makrifatul Ilmi Resmi dibuka oleh Asisten I Pemda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan. (24/8/2020)

Turut hadir dalam acara pembukaan diantaranya, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Kantor Kemenag, Kepala BLK Bengkulu Selatan, Ketua Tanfiz NU, IKA PMII, Pengurus Cabang PMII Bengkulu Selatan, Ketua Umum Yayasan Maktifatul Ilmi, serta tamu undangan lainnya.

Rencananya pelatihan akan dilaksanakan selama 240 Jam Pelajaran (JP) yakni, mulai 24 Agustus hingga 19 September 2020 nanti. Selanjutanya Uji Kompetensi dilaksanakan 21-22 September 2020.

Dijelaskan Kepala BLK Makrifatul Ilmi, KH. Abdullah Munir, untuk pelatihan kali ini, dibuka program pelatihan kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sub kejuruan Desain Grafis.

“Dengan dibukanya pelatihan desain grafis, kami berharap bekal keterampilan yang diperoleh para peserta, nantinya dapat meningkatkan kualitas diri menjadi tenaga kerja yang berdayasaing di pasar kerja lokal maupun nasional dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” Harap Abdullah Munir.

Lebih lanjut, Kiai Munir menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan nanti, BLK Komunitas menerapkan standar protokoler kesehatan Covid-19. “Salah satu syarat kegiatan ini, mendapat rekomendasi dari Gugus Covid-19. Alhamdulillah kita sudah mendapat rekomendasi,” terang Kiai.

Sementara itu, Asisten satu yang didaulat membuka acara, dalam pengarahannya menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Makrifatul ilmi, atas terselenggaranya pelatihan berbasis kompetensi.

“Selaku pemerintah daerah, sungguh kami bangga dan mengapresiasi atas kinerja kawan-kawan di Makrifatul Ilmi yang telah membantu pemerintah dalam membangun daerah, khususnya dalam bidang pendidikan,” ujar Yunizar Hasan.

Dengan adanya pelatihan yang dilaksanakan oleh BLK Komunitas di pesantren, lajut Yunizar, kedepannya kami berharap masyarakat usia pra-kerja di Bengkulu Selatan terbekali kompetensi serta keahliahan sesuai kejuruan yang diprogramkan.

Diakhir acara, sebagai tanda dimulainya kegiatan pelatihan, dilaksanakan pengalungan tanda peserta secara simbolis oleh Asisten I dan Kepala Kemenag Bengkulu Selatan, H. Arsan Suyan.

Acara yang di gelar di Auditorium Pesantren Makrifatul Ilmi ini, ditutup dengan kunjungan ke lokasi BLK Komunitas Makrifatul Ilmi.[Gus/and]

top