Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanggo Raso Lantik 11 Orang Warganya Untuk Panitia Pilkades

oleh -3 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemdes dan Anggota BPD Desa Tanggo Raso Laksanakan Pelantikan ke 11 orang warganya untuk panitia di ajang kontestan pemilihan Kepala Desa (pilkades) untuk tahun 2021.

Berpedoman dan Merujuk kepada Undang-Undang Desa nomor 6 tahun 2014, Peraturan Mendagri nomor 112 tahun 2014, Peraturan Bupati Bengkulu Selatan nomor 44 tahun 2018, Peraturan Bupati Bengkulu Selatan nomor 4 tahun 2021 dan Surat Edaran Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkulu Selatan nomor 140/42/DPMD/2021.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tanggo raso, Kecamatan pino raya Kabupaten Bengkulu Selatan telah melaksanakan pelantikan panitia pemilihan Kepala Desa.Senin 29/3/2021.

Sebelum melaksanakan pemilihan kepala Desa, ada beberapa persiapan yang harus dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tanggo raso. Salah satunya adalah dengan melantik panitia pemilihan Kepala Desa.
“Hari ini kami  badan permusyawaratan desa (BPD) di bantu Pemerintah Desa melaksanakan pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa, sebanyak sebelas 11 orang warganya akan di Lantik.

Dan kami berharap dengan adanya 11 orang yang dilantik ini hendaknya menjalankan tugas sebagai panitia pilkades bersikap tegas dan bertanggung jawab. Sebab hal ini sangat dibutuhkan netralitas yang tinggi dan kami percaya dengan ke 11 aggota yang dilantik ini akan menjalankan amana sesuai dengan sumpah yang telah di ucapkan sebagai panitia pilkades.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan Mulyadi. mengatakan, Secara teknis pemilihan panitia pemilihan Kepala Desa adalah tugas dan wewenang Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Mulyadi mengatakan, terkait dengan pembiayaan pemilihan Kepala Desa, hal tersebut dibebankan dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tanggo Raso,” Pungkasnya. (and)

top