Bappeda-Litbang Ikuti Acara Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) di Kecamatan Air Nipis

oleh -19 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Dalam acara tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Yunizar Hasan. SH.M,ap yang mewakili Bupati serta memberikan sambutan dan langsung membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) di Kecamaatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan. Senin(15/2/21).

Selain Asisten 1 di Hadiri Kepala Bappeda-Litbang SUKARNI, SP.M,Si, Camat Air Nipis, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olah Raga, serta hadir pula Kapolsek dan anggota Korem beserta 10 Kepala Desa.

Dalam sambutannya Yunizar Hasan meminta kepada seluruh aspek yang terkait agar selalu memperhatian semua sektor, hal ini disebabkan setiap desa yang berada di Kecamatan Air Nipis tidak memiliki potensi yang sama. Beliau juga meminta setiap usulan desa harus di pisah antara usulan ke Kabupaten dan usulan Untuk ke Propinsi.

Yunizar Hasan.SH,M,ap juga sangat mendukung program prioritas Kecamatan Air Nipis dimana usulan dari kecamatan langsung ditujukan ke Bppeda-Litbang dan ditindak lanjuti oleh OPD terkait yang mendukung program prioritas tersebut.
pada kesempatan yang sama Kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan SUKARNI, SP.,M.Si.

juga menyampaikan bahwasannya Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan tahun 2021 ini merupakan bahan untuk penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022 dimana Musrenbang Kecamatan ini sendiri bertujuan agar penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan Kesepakatan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan dari hasil musrenbang desa/kelurahan. Beliau juga menyampaikan OPD teknis yang kerkait wajib memprioritaskan usulan masyarakat yang telah disepakati dalam Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ).

SUKARNI, SP.,M.Si. juga banyak menjelaskan bahwa usulan yang menjadi kewenangan Nasional akan tetap dilanjutkan.
Haryanto.SH selaku Camat Air Nipis juga menjelaskan bahwasannya untuk Musrenbang Desa/Kelurahan di Kecamatan Air Nipis telah dilaksanakan pada bulan Januari 2021 dimana dari 10 desa ada beberapa desa yang belum atau tidak melakukan penginputan melalaui aplikasi http://sipd.kemendagri.go.id.

Untuk program prioritas sendiri camat air nipis mengharapkan pembangunan sarana olah raga ( stadion mini ) yang diusulkan ke Provinsi melalui Dinas pendidikan dan olah raga, beliau juga mengharapkan pembangunan irigasi segera diperluas untuk menunjang perekonomian para petani, dilain sisi permasalahan yang sering dihadapi petani di kecamatan air nipis adalah masih susahnya memperoleh pupuk yang berkualitas dan dapat di jangkau oleh kalangan petani,”Ungkapnya. [and]

top