Beberapa Warga Desa Jeranglah Tinggi Ikuti Tes Perangkat Desa

oleh -42 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Panitia Penerimaan Perangkat Desa, Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, telah Melaksanakan beberapa itam Tes penjaringan Perangkat Desa, yang dilaksanakan pada Selasa (23/02).
Tes penjaraingan perangkat Desa diselenggarakan di Aula Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Yang di ikuti 15 orang peserta namaun ada beberapa orang yang tidak hadir untuk mengikuti tes tersebut.
Pada sambutannya Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Andriyogi, ST menjelaskan, berdasarkan hasil kesepakatan bersama, tes tersebut disepakati dilaksankan di Aula Kantor Camat Manna.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan jaminan kepada para peserta bahwa tes ini dilkukan secara terbuka dan transparan.

“Untuk menghindari adanya kecurangan, tes penjaringan Perangkat Desa. Dan ini kami minta dengan Camat untuk difasilitasi, alhamdulliah beliau (Camat Manna) dengan tangan terbuka dan hati yang tulus mau memfasilitasi kegiatan ini,” ungkap Andriyogi, ST saat ditemui seusai melaksanakan acara.
Dikatakan Andriyogi, ST, sesuai dengan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama yang di tuangkan dalam berita acara, bahwa yang dinyatakan lulus itu peserta yang mendapatkan nilai tertinggi.

“Alhamdulliah tesnya sudah selesai berjalan dengan lancar, aman dan damai sesuai dengan harapan, peserta yang mendapat nilai tertinggi itu akan kami rekomendasikan kepada camat,” jelasnya.
Dijelaskan Andriyogi, ST, dari 15 peserta yang mendaftar, 3 tidak datang, yang datang untuk mengikuti tes hanya 12 orang.

“Sesuai dengan peraturan, peserta yang mendapat nilai tertinggi minimal 2 orang dan maksimal 3 orang akan kami usulkan kepada Camat untuk di rekomendasikan kepada Kepala Desa untuk diterbitkan SK nya,” jelas Andriyogi, ST.
Kepala Desa Jeranglah Tinggi Pendri, berharap peserta yang lulus ini semoga biasa bekerjasama untuk membangun Desa kedepannya untuk lebih baik,” harap Kades. [and]

top