BLT-DD Desa Darat Sawah Tahun 2021 ditetapkan 49 KK

oleh -16 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa dan BPD megelar Musyawarah Khusus Calon penerima Bantuan Lansung Tunai BLT yang bersumber dari Dana DD desa tahun 2021
Acar belangsung diaula kantor Desa.

Dalam acara musyawarah khusus tersebut dihadiri Camat Seginim yang diwamili Bapak Fahmi, Babinsa, Pendamping Desa, BPD dan beberapa warga Desa Darat Sawah.

Pjs Kades Darat Sawah Bapak Irtawan,SE menyampaikan pada hari ini kita musyawarah kusus penetapan calon penerima Bantuan Lansung Tunai yang suber dananya sesuai dengan petunjuk yaitu dari dana DD Desa thn 2021.

Namun sebelumnya kami sudah memerintahkan tim untuk melakukan pendataan kepada warga desa kita, laporan tim pendata ada 49 KK yang tidak mampu yang belum dapat Bantuan sedangkan yang lainya sudah ada yang dapat UMKM, BST, Prakerja atau bantuan sosial lainya.
Berdasarkan aturan Warga yang sudah mendapatkan bantuanan yang di luar BLT tidak bisa lagi dimasukan menjadi penerima BLT. ketentuan ini sudah baku untuk itu mari kita sama – sama mencermati hasil pendataan tim, pantas atau tidak yang terdata ini sebagai penerima BLT.


Camat yang diwakili Bapak Fahmi singgung tetang kita selalu mematuhi protokol kesehatan karena kita masih dalam perang melawan corona yang sedang melanda negeri kita ini, selanjutnya BLT ini untuk membantu warga miskin yang terdampak kehilangan mata pencarian, akibat corona dan kepada Pemerintah desa dan BPD silakan ikuti PMK. Nomor 222 dan surat Edaran Bapak Bupati Bengkulu Selatan sebagai ajuan dan pedoman agar kita tidak salah dalam pendataan dan menentukan calon penerima BLT.
Pendamping Desa Ibu Fitri juga mengingatkan dan menambahkan Yang berhak menerima Dana BLT ini Pertama, Warga miakin yang belum dapat bantuan sosial yang lain dan berdomisili di Desa Darat sawah. Kedua, Warga yang menderita penyakit kronis dan menahun.

Banbinsa juga tambakan harapan kami silakan bermusyawarah dan baik dan damai jangan ada keributan agar tidak ada keributan ikuti aturan yang sudah disampaikan oleh Pak kades dan pendamping desa dan Bapak Fahmi tadi karena aturanya sudah cukup jelas.

Dalam acara musyawarah khusus berjalan dengan tertib dan damai sementara calon penerima bantuan langlsung tunai BLT DD ditetapkan oleh tim relalwan Covid 19 sebayak 49 kepla keluarga. [and]

top