Camat Pino Raya Hadiri Desa Karang Cayo, Musyawara Pra Pelaksanaan Pembangunan

oleh -65 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintahan Desa Karang Cayo Kecamatan Pino Raya laksanakan musyawarah pra pelaksanaan pembangunan Desa, acara digelar di kantor Desa setempat Senin (20/4/20).

Pjs Kades Suharhan, beserta seruruh jajaran perangkatnya telah mempersiapkan menerima para tamu undangan baik bari pihak unsur tripika kecamatan maupun dari usur masyarakat.

Didalam sambutan pjs Kades, telah mengucapkan banyak terimah kasih terhadap para undangan terutama dari lihak unsur tripika kecamatan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara pra pelaksanaan pembangunan yang ada di desa karang cayo ini,”sambutnya.

Disamapaikannya juga memang benar sekarang masih dalam bencana dapak wabah virus corona covid-19.
Akan tetapi untuk kegiatan fisik juga kita harus dilaksanakan akan tetapi kita tetap menjaga kesehatan penyebaran covid-19 ini, yang sesuai dengan anjuran pemerintah pusat dan daerah. Untuk memakai masker jaga jarak dan cuci tangan.

Dalam acara tersebut dihairi oleh, Canat Pino Raya Hendri Farizal.SE, Tenaga Teknik Kabupaten Welman.ST, Pendamping Desa. Pioni yang didampingi oleh Sri Eko, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Marwin Mulyadi, beserta anggotanya.dan beberapa warga setempat ikut hadir dalam acara tersebut.

Dalam pembahasan musyawarah pra pelaksanaan pembangunan untuk kegiatan fisik tahun ini desa karang cayo akan melaksanakan pembangunan pladuker sebayak dua bua di area, rehap kantor desa, serta melakukan pembanginan pemberian matreal, satu unit rumah warga yang tidak layak huni (RTLH) yang dianggarkan oleh dana desa, yang ada didesa setempat, direncanakan akan dilaksanakan ditahap satau, anggaran dana desa segala kegiatan fiaik tersebuat bersumber oleh dana desa (DD).

Dikatakan ketua TPK Sujarto, segala kegiatan baik secara fisik maupun nonfiaik tersebuat adalah sekala prioritas masyarakat setempat yang tertuang dalam berita acara musyawarah penetapan RKPDes, yang jelas dalam kegaiatan baik fisik maupun tidak ada kepentingan pribadi atau golongan

Camat Pino Raya menghimbaukan terhadap pemerinthan desa kita maklumi segala kegiatan desa harus kita laksanakan, tapi juga kita harus tetap menjaga kesehatan apa lagi pada saat ini kita masih dalam kena bencana covid-19.
Jadi walupun kegiatan fisik kita akan dilaksanakan kami dari pihak kecamatan menghimbaukan baik pemerintahan desa maupun masyarakat agar tetap untuk hentikan penyebaran mata rantai penyebaran covid-19. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari dari kerumunan orang banyak,”himbaunya.[and]

top