Cegah Covid-19, Pemdes Desa Gunung Sakti Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Rutin

oleh -36 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Sesuai dengan ajuran Pemerintah Pusat dan Daerah untuk Pencegahan penyebaran Virus covid-19, hari ini Pemdes Desa Gunung Sakti kecamatan Manna, telah melakukan kembali penyemprotan disinfektan secara rutin Satu Minggu sekali.

Hal ini dilakukan pihak pemerintahan Desa Gunung Sakti, bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19. Terhadap masyarakat setempat, agar terhindar dari wabah virus tersebut.

Kepala Desa Gunung Sakti Nadiman .Ssos, melalui TKP Sumaria ketika dikompirmasi melalaui handpon sululernya, Sabtu (2/4/20).
“Dikatakannya Memang betul pihak pemerintahan desa sudah beberapa kali telah melakukan penyemprotan disinfektan” ke rumah warga, dan tempat ibadah, hal ini kami lakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, yang saat ini kita belum tau kapan akan berahkirnya,”kata sumaria.

Adapun kegiatan penyemprotan disinfektan ini telah dilaksanakan oleh jajaran pemerintah desa, dan anggota BPD, dengan harapan agar masyarakat setempat terhidar dari wabah virus corona covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Sumaria, beberapa minggu yang lalu, pihak pemerintah desa telah mengalokasikan dana desa (DD) untuk penangulangan bencana covid-19, telah membagikan peralatan kesehatan ke setiap rumah warga, seperti masker, penampung air dan sabun, pihak pemerintahan desa berharap kepada warganya dengan diberikan peralatan kesehatan ini agar kiranya dipergunakan sesuai dengan peruntukannya,”terangnya.

Pihak pemerintahan Gunung Sakti, melalui TPK Sumaria, telah menghimbaukan ke pada warganya agar kiranya didalam menghadapi covid-19 ini kita tidak perlu cemas, akan tetapai diungkapkannya ke pada warga setempat agar kita tetap menjaga kebersihan kita, seperti cuci tangan, pakai masker, dan hindari dari kerumunan banyak orang, dengan kita sama-sama melakukan hal seperti ini muda-mudahan terhindar dari penyebaran wabah virus corona covid-19 ini,”himbaunya.[and]

top