Cegah Covid-19, Pemdes Pagar Gading laksanakan Pembuatan Posko

oleh -15 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Demi untuk mencega melawan Covid-19 pemerintah Desa Pagar Gading Kecamatan Pino Raya, laksanakan pembuatan posko, di area pemukiman warga setempat.

Pjs Kades Nahardin, menjelaskan kepada pandawa98.com, sa’at dikomfirmasi diruang kerjanya, Rabu (8/4/20) terkait dengan adanya pencegahan covid-19, pihak pemerintahan desa telah membuat posko penanggulangan bencana, yang tidak jaauh dari area kantor desa setempat,”jelasnya.

Camat Pino Raya Hendri Farizal , Banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap penerintahan desa yang sangat antusias, untuk melaksanakan pembuatan posko disetiap desa, ini bentuk kepedulian terhadap warga dalam pencegahan Covid-19 ini,”ucapnya.

Pjs Kades menghimbaukan terhadap masyarakat setempat terutama yang baru pulang dari perantauan, agar segra melaporkan diri ke pihak pemerintahan desa untuk melakukan pengecekan kesehatannya hal ini kita lakukan demi menjaga kesehatan kita bersama.

untuk sejauh ini dikatakan Pjs Kades, ada sekitar enam orang warga yang baru pulang dari perantauan, yang sudah dilakukan cek kesehatannya.akan tetapi sejauh ini belum ada warga setempat yang terkena dampak covid-19 dan kami selaku pihak pemerintahan desa akan selalu memperhatikan warga, jikalau ada yang terkena dampak covid-19 kami akan segara untuk mengkarang tina secara mandiri,”katanya.

Lebih lanjut dikatakannya Pjs kades untuk kegiatan fisik tahun ini pihak pemerintahan desa telah merencanakan beberapa kegiatan fisik, yang telah menjadi sekala prioritas masyarakat, yang tertuang dalam hasil musyawarah desa,”katanya.

Pembanguan Rabat Boton di area pemukiman rumah warga.
Pembangunan Drinase lingkungan Desa, Rabat beton, lokasi kantor Desa setempat, sebentar lagi akan dilaksanakan. Terkait untuk pekerjanya nanti kita ambil tenaga dari lokal, hal ini kita lakukan untuk menambah penghasilan bagi warga yang bisa mengerjakannya,”tutup kades.[and]

top