Cegah Pandemi Covid-19, Pemdes Suka Raja KDI Bagikan Peralatan Kesehatan dan Penyemprotan Disinfektan

oleh -19 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintahan Desa Sukar Raja Kecamatan Kedurang Ilir, melaksanakan Beberapa aitem pasilitas untuk antisipasi penyebaran virus Corona Civid-19, yang sekarang sudah dilaksanakan.

Pada hari ini, Selasa (21/4/20) Kepala Desa Bidiyan beserta jajaran perangkat Desa yang dihadiri Babinsa, babinkamtibmas, berserta anggota BPD telah melakaukan penyemprotan disinfektan tahap tiga dan membagikan masker, ke setiap rumah waraganya, hal ini kami lakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona covid-19.

Pemerinthan Desa Suka Raja KDI, mengharapkan kepada warganya supaya kita bersama-sama untuk memutuskan penyebaran mata rantai covid-19. Dengan melakukan kebersihan terutama di area rumah kita masing-masing.dengan kita berkerja sama yang baik seperti ini muda-mudahan kita terhidar dari virus tersebut.

Dijelaskannya Selain dari pada memberikan peralatan keshatan seperti masker ke setiap rumah warga pihak pemerinthan desa telah melakukan penyemprotan disinfektan sebanayak tiga kali ke setiap rumah warga, penyemprotan ini akan di rencanakan seminggu sekali,”jelasnya.

Segenap relawan pendemi covid-19, secara bergantian untuk menjaga posko covid-19 yang selalau memberikan pelayanan yang terbaik agar kita terhindar dari wabah penyebaran virus corona covid-19.

Pendistribusian pasilitas tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 ini dilakukan agar masyarakat Desa Suka Raja kecamatan Kedurang Ilir, terhindar dari wabah virus Corona Covid-19.

Kepala Desa menghimbaukan ke seluruh masyarakatnya dengan telah disalurkan masker, ini kiranya masyarakat dapat menggunakan sesuai dengan¬† peruntukannya jangan sampai salah penggunaan,”himbau kades

Camat Kedurang Ilir Marwin.SE, menegaskan kepada pihak pemerinthan desa saat dikomfirmasi melalaui handpon sululernya, agar tetap melakukan pengawasan kepada warganya untuk mendata bagi masyarakat yang baru pulang dari zona merah atau dari luar kota, untuk memberikan pengarahan agar mengisolasikan diri dulu secara mandiri, hal ini kita lakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita bersama,”tegas Camat.

Lebih lanjut dikatakannya agar tetap selalau melakukan pengawasan yang terbaik terhadap warganya, dan diberikan pengarahan, seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hidari dari kerumunan banyak orang,”tutupnya[and]

top