Cegah  Penyebaran Wabah Virus Corona Covid-19, Pemdes Babatan Ulu Bagikan Peralatan ke Warga

oleh -6 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintahan Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Gelar pembagian peralatan untuk mencegah wabah virus corona covid-19.

Pjs Kades Jon Sahri didampingi Kasi Pemerintahan beserta perangkat desa, anggota BPD, serta Bhabinkamtibmas memberikan bantuan peralatan cegah covid-19 untuk membantu pencegahan penyebaran pandemi virus corona ini. Minggu(20/04/2020).

Adapun peralatan cegah Covid-19 yang dibagikan ember untuk cuci tangan 200 buah, masker 800 buah, dan sabun cair. Selanjutnya akan ada peralatan yang menyusul seperti, rapid tes, alat pengukur suhu badan serta peralatan yang dianggap penting. Kegiatan ini yang dianggaran dari Dana Desa (DD).

Dikatakan Pjs Desa Babatan Ulu, Jon Sahri, ” kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga dan kepatuhan kita terhadap pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran virus ini. Adapun bentuk bantuan yang diberikan saat ini kesetiap rumah warga yaitu ember tempat mencuci tangan, sabun cair dan masker, dan yang tidak kala pentingnya ditegaskan kepada warga setempat agar kiranya kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita disekitar area rumah kita masing-masing demi untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,”tegasnya.

untuk memutus mata rantai virus corona ini, saya harapkan kepada warga Babatan Ulu agar tetap waspada, jaga jarak, pakai masket apabila keluar rumah, jangan dulu keluar rumah apabila tidak penting, hindari keramaian, jaga kebersihan lingkungan agar bisa memutus mata rantai Virus Corona(Covid-19) dan apabila ada yang baru datang dari kota harus melakukan karantina secara mandiri dirumah selama 14 hari dan cek kesehatan,”tutup kades.[and]

top