Cegah Wabah Covid-19, Pemdes Kembang Ayun Bagikan Peralatan ke Setiap Rumah Warga

oleh -15 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemdes Desa Kembang Ayun kecamatan Manna telah membagikan Peralatan untuk pencegahan wabah covid-19 Selasa(14/4/20).

Selain dari pada itu pihak pemerintahan desa telah melaksanakan pembuatan posko menanggulangan wabah covid-19, yang tidak jauh dari area pemukiman waraga.

Pjs Kades Rahmad Rafelan.Spd, berserta jajaran perangkat desa telah melakukan pencegahan wabah virus corona covid-19, dengan memberikan Galon tempat cuci tangan, sabun, masker dan Disenfektan, untuk penyemprotan cegah covid-19.

Dalam penanggulangan pencegahan covid-19 ini Pjs, dan sejumalah perangkat desa, anggota BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, ikut serta memberikan peralatan pencegahan covid-19 ke setiap rumah warga.

Ditegaskan Pjs kades terhadap warganya terutama bagi warga yang baru pulang dari zona merah, hendaknya melaporkan diri ke pihak pemerintahan desa untuk di cek kesehatannya kepada puskesmas terdekat, seterusnya agar segra mengisolasikan secara mandiri, hal ini kita himbaukan demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,”tegasnya.

Dan pihak pemerintahan desa akan mengangarkan dana desa (DD) untuk pembelian peralatan cegah covid-19, seperti alat tes, HT, dan pengeras suara, yang disertai dengan obat-obatan terkait wabah virus corona covid-19 ini, yang telah disepakati dalam musyawarah desa.[and]

top