Cek Sengketa Lahan, Pansus PT BSL Turun Lapangan

oleh -33 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Senin, (27 Juli 2020) Panitia Khusus (Pansus) PT Bengkulu Sawit Lestari (BSL) DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan mengecek langsung lokasi lahan masyarakat di wilayah Kecamatan Kedurang Ilir yang bersengketa dengan PT BSL.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua Pansus PT BSL, Holman, S.E dan diikuti oleh Anggota Pansus PT BSL, yakni Sumitro, S.H, Siptin Gunawan, Edwien Alfha, S.H, Nissan Deni Purnama, S.I.P, Minadi, S.H, Yuliusman, dan Supardi, S.H. Dan juga didampingi oleh masyarakat pemilik lahan yang bersengketa, pihak manajemen perkebunan PT BSL serta Polsek dan Koramil Kedurang.

Tujuan Pansus PT BSL turun langsung ke lapangan adalah untuk melihat langsung lokasi lahan milik masyarakat yang bersengketa dengan PT BSL. Dengan turun ke lapangan, Pansus dapat melihat langsung kondisi lahan yang datanya telah disampaikan oleh masyarakat.

Holman menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan turun ke lapangan, pihaknya dapat menelusuri langsung persoalan sengketa lahan masyarakat dan perusahaan. “Banyak temuan yang kami dapati dari hasil turun langsung ke lapangan terkait tindak lanjut sengketa lahan masyarakat dengan PT. BSL . Nantinya hasil temuan cek lokasi ini akan ditindaklanjuti sesuai prosedur dan mekanisme serta rencana kerja pansus,” kata Holman.[IAC/and]

top