Desa Babatan Ilir Gelar Musyawarah Penetapan RKPDes Tahun 2020

oleh -10 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Babatan Ilir Kecamatan Seginim, gelar musyawarah penetapan RKPDes Tahun 2020, berlangsung dikediaman kepala Desa BBI Yohanistero,

Acara dihadiri Kepala Desa Yohanestero, berserta perangkatnya, Camat Mardalena SPd.Msi Kapolsek, Iptu Tamsir, pendamping Desa Lin Afrianto SH, Ketua BPD Yusarwan, beberapa warga setempat ikut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutan Kepala Desa Yohanestero, mengucapkan rasa terima kasih terhadap unsur tripika, berserta jajaran pemerintahan Desa dan warga setempat, yang mana telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara musyawarah penetapan RKPDes untuk Tahun 2020.

Didalam kesepakatan musyawarah tersebut mewujudkan setidaknya enam program pembangunan sekala prioritas tentunya hal ini berdasarkan hasil kesepakatan bersama tentunya

Hal ini disepakati bersama melalui musyawarah penetapan Rencana Kegiatan Pemerintah RKPDes tahun 2020, di halaman rumah Kepala Desa BBI, Yohanistero, Senin sore (9/9/2019)

Keenam program tersebut meliputi rehab jalan rabat beton panjang total sekitar 900 meter, pemasangan portal keluar-masuk gang, pemasangan lampu jalan warga, pemagaran tempat pemakaman umum (TPU), irigasi tersier sepanjang 150 meter, dan pembukaan badan jalan sentra produksi sepanjang 100 meter.

Usai disepakati bersama sekitar 45 peserta musyawarah, RKPDes ini berikutnya akan dibakukan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2020.

Ketua Tim Penyusun RKPDes Hariyanto menegaskan, karena telah menjadi kesepakatan bersama, pihaknya akan segera membakukan hasil penetapan RKPDes tersebut. Kemudian diserahkan kepada pemerintah desa sebagai acuan menyusun APBDes 2020.

Kepala Desa BBI Yohanistero menambahkan, enam program prioritas ini sebelum dituangkan dalam APBDes 2020 akan dikaji ulang berdasarkan regulasi berlaku. “Asalkan tidak menyalahi aturan dan besaran anggarannya memungkinkan, pasti kita masukkan dalam APBDes,” ujurnya. [pd33]

top