Desa Kuripan Gelar Sosialisasi Budidaya Ikan Lele

oleh -95 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Kuripan Kecamatan Bunga Mas, Gelar sosialisai pemberdayaan ikan lele.

Acara berlangsung diaula kantor desa setempat Kamis. (5/12)
Dihadri Camat Bunga Mas Binagransyah, Pjs kades Sukman, Dinas perikanan Novi, seluruh jajaran perangkat desa, berserta masyarakat desa setepat ikut adir dalam acara tersebut.

Disampaikan Sukman, selaku kades PJS, menuturkan terhadap warganya kita akan kembangkan pemberdayaan ikan lele ini, bertujuan untuk menambah usaha masyarakat kita.


jadi kita harus betul-betul serius didalam mengelolanya nanti, tidak kita pungkiri, dan patut bersuyukur dengan adanya bemberdayaan ikan lele ini, kita dapat untuk menamba usaha. dan semua warga akan mendapatkan hak yang sama,” tutur Sukman.

Diharapkan Camat, baik dari pihak pemerintahan desa, maupun warga setempat, didalam melaksanakan kegiatan baik secara fisik. maupun nonfisik yang telah dianggarkan oleh dana desa (DD).

Camat Bunga Mas

hendaknya
Tidak lepas dari kebersamaan
Tingkatkan kearifan lokal, demi kemajuan kita bersama,”harapnya.

Disampaikan Dinas perikanan Bengkulu Selatan. Novi, kepada masyarakat setempat, melalaui kesempatan ini, beliau banyak memberikan pemahaman terhadap warga kuripan tata cara budidaya ikan lele, supaya kedepanya akan menuai hasil yang lebih maksimal, jangan sampai kita tidak mengetahui tata dan caranya,”ungkap Novi.

Warga

Diungkapkan Yahir, selaku ketua TPK, kami dari pemerintahan desa, berserta masyarakat kuripan ini, untuk pelepasan bibit ikan lele nantinya, akan mengundang Bupati Bengkulu Selatan, hal ini kami lakukan bertujuan untuk memotivasi masyarakat setempat, demi kemajuan kita bersama,”ungkap Yahir.

Ditambahkan PJS kades Sukman, didalam melaksanakan pemberdayaan ikan lele ini, berdasarkan kesepakatan bersama dan tidak ada tebang pilih.

PJS Kades Sukman

masing-masing, 72 rumah akan mendapatkan hak yang sama. kolam berukuran 2×3 dan tinggi 1 meter, supaya tidak terjadi perselisihan, karna semua ini dianggarkan oleh dana desa(DD).”tutup Sukman.[Pd33]

top