Desa Padang Berangin Bangun Balai Kemasyarakatan

oleh -6 views
Progres pembangunan mencapai 40 persen.

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Padang Berangin Kecamatan Kota Manna, Laksanakan Pembangunan Gedung Balai masyarakat.

Kepala Desa Padang Berangin, Darmawan Usman menjelaskan kepada Pandawa98.com, Kamis (28/8/2019) di kediamannya.

Dikatakan Kades.”Pembangunan Gedung Balai  ini, sedang berjalan sekarang sudah mencapai 60%, akan ditargetkan rampung dibulan Oktober ini. tentunya berkat kerja sama antara, warga setempat dan pemerintah Desa.

Pembangunan Gedung Balai  ini dikerjakan Sistim padat karya, kalau ada masyarakat yang mampu untuk mengerjakannya, kenapa mau mengabil tenaga dari luar, tentunya kalu pekerja lokal bisa untuk menambah penghasilan bagi warga setempat, tutur Kades.

Dikatakan kades, sebelum mekaksanakan pembangunan kegiatan fisik ini, tentunya berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah Desa, melalui penetapan rapat RKPDes tahun 2018.

Yang jelas segala Kegiatan yang dibiayai oleh Dana Desa, tentunya bukan atas kemauan Pemerintah Desa sendiri, hal ini dilaksanakan karna persetujuan warga/kekompakan antara warga setepat dan pemerintah Desa, yang bertujuan untuk membangun roda kepemerintahan Desa Padang Berangin tentunya.

Dikatakannya,”Dengan pembangunan Gedung balai masyarakat ini, yang berukuran 8×25 meter, tentunya sudah cukup luas dikalau ada acara kegiatan yang ada di Desa seperti Pengajian Al,Quran, poyandu dan posbindu maka warga tidak perlu lagi untuk memikirkan tempat, dan besar harapan kedepannya akan menjadi lebih baik lagi.”harap kades.[pd33]

top