Dicurigai Tertular Coronavirus, Empat ODP Masih dalam Ruang Isolasi RSUD

oleh -132 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM Empat warga Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, masih berada dalam ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanudin Damrah, Manna. Meski demikian, keempat masih berstatus  Dalam Pengawasan (ODP).

Direktur RSUD HD mengatakan, saat ini pasen yang rawat di ruang isolasi belum dinyatakan positif tertular coronavirus. “Tapi kita akan selalau berupaya memastikan apa penyakitnya,” ungkapnya saat mendampingi Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK memantau kondisi pasien tersebut, Senin (23/3/2020) pagi.

Sementara itu, Kapolres mengimbau seluruh masyarakat daerah itu lebih prihatin terhadap pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang tengah melanda banyak negara di dunia, termasuk Indonesia. Tetap meningkatkan kewaspadaan di daerah masing-masing, khususnya Bengkulu Selatan, sebagai upaya pencegahan.

Upaya tersebut, kata Kapolres, meliputi membudayakan perilaku hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan. “Kita harus jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan kita. Memakai peralatan medis yang telah dianjurkan oleh dinas kesehatan maupun rumah sakait,” anjurnya.

Terkait empat pasien ODP yang tengah dirawat di ruang isolasi RSUD, Deddy menyambut baik kalau ada darmawan yang berkenan membantu.

Informasi terhimpun, salah satu dari pasien dicurigai terdampak coronavirus ini sebelumnya diketahui bepergian ke Batam, kemudian transit di Jakarta, lalu pulang ke Bengkulu Selatan.[and]

top