Diduga, Tender Proyek Bengkulu Selatan Diarahkan ke Kontraktor Tertentu

oleh -269 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Proses tender yang dilakukan terhadap sejumlah proyek di Kabupaten Bengkulu Selatan dinilai sering kali tak sesuai dengan prosedur.

Bakal Pemenang tender dari proyek-proyek tersebut terkesan selalu mengarah kepada kontraktor tertentu. Seperti yang terjadi di tender Dinas pendidikan dan kebudayaan BS.
” Kami melihat walaupun belum ditetapkan pemenang, Hanya 20 perusahaan saja yang bakal mengerjakan sebanyak 54 rehabilitasi dilingkungan Dikbud tahun ini,” tuding salah seorang tokoh muda BS, Habi burahman kepada pandawa98.com, Jum’at (5/3/2021).

Bahkan, ia menduga ada oknum PNS dan pejabat setempat yang bakal ikut mengerjakan paket proyek di lingkup Pemkab BS

Habi burahman yang dikenal dengan Bangbeb ini meminta Bupati BS Gusnan Mulyadi untuk bertindak tegas apabila ada temuan terkait dengan persoalan dimaksud karena cara-cara yang demikian dinilai sangat merugikan.

“Karena ada dugaan dalam proses lelang, panitia mengamankan kontraktor tertentu sehingga sangat merugikan kontraktor lainnya,” bebernya.

Ia juga meminta Bupati BS untuk tegas kepada panitia lelang agar bersikap adil dengan memberikan pemerataan kepada semua perusahaan.

Dia mencontohkan, ada kontraktor yang bakal bekerja menangani lebih dari 4 proyek sementara kontraktor lainnya tidak mendapat kesempatan.

Kondisi ini pun semakin menimbulkan kecurigaan terhadap kinerja panitia lelang yang dinilai tak lakukan tugas sesuai aturan.

“Makanya saya minta kepada pihak kontraktor yang sampai saat ini belum dapat pekerjaan agar melaporkan nama perusahaannya. Saya siap untuk menyerahkannya kepada Bupati BS agar ada perhatian dari beliau,” pungkas bangbeb.[red]

top