DPR RI Apresiasi Kinerja Pemda Bengkulu Selatan Dalam Penanganan Covid-19

oleh -37 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Provinsi Bengkulu mengapresiasi kinerja jajaran pemerintah daerah Bengkulu Selatan dalam penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPR RI Dapil Bengkulu, Elva Hartati Murman, pada saat kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Covid-19 di Gedung Pemuda Bengkulu Selatan, Selasa (11/8/2020).

“Saya bangga dan sangat apresiasi dengan pemerintah daerah Bengkulu Selatan. Karena, meskipun Bengkulu Selatan pernah mencatat sebagai daerah zona hijau, meskipun hanya selama 48 hari. Karena tidak banyak daerah yang mampu mempertahankan zona hijau meski selama 48 hari,” ukar Elva.

Dikatakan Elva Hartati, untuk mengembalikan Bengkulu Selatan menjadi zona hijau butuh dukungan dari semua kalangan masyarakat. Tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah saja, namun harus di dukung oleh semua masyarakat.

Untuk diketahui, bahwa Bengkulu Selatan kembali berubah status menjadi zona merah, setelah ada salah satu warga Bengkulu Selatan yang bekerja sebagai ASN di salah satu Puskesmas di Kabupaten Seluma dinyatakan positif Covid-19, lantaran terpapar dengan salah satu warga Seluma yang positif Covid-19.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifai Tajudin yang membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tersebut mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

“Tidak bosan-bosannya, selalu menerapkan 3B, Bemasker, Bebasuah dan Bejauhan,” tegas Wabup.

Terhadap peserta sosialisasi, Wabup berharap agar menjadi pelopor yang selalu mentaati protokol kesehatan di lingkungannya.

“Ajak keluarga, kawan, kerabat semua, saling mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Ingat pandemi ini belum berakhir, namun pandemi ini jangan dijadikan alasan untuk terus giat bekerja dan berusaha,” pesan Wabup.[IAC/and]

top