Dukung Sektor Pendidikan, Gunung Sakti Bangun Gedung PAUD

oleh -5 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM — Pemerinta desa Gunung Sakti telah melaksanakan pembangunan Gedung Paud yang di anggarkan oleh Dana desa tahun 2019.

Kepala Desa Nadiman SSos melalui Kasi Pelayanan Nopius, didampingi ketua TPK Sumaria menjelaskan, pembangunan gedung PAUD saat ini sedang dikerjakan. Sebelumnya, kegiatan yang sudah selesai adalah pembuatan sumur.

“Selanjutnya, pada DD tahap ketiga nanti, akan merealisasikan pembangunan siring pasang dan plate deuker,” ujarnya, Rabu (31/07/2019).

Ditambahkan Nopius, pelaksanaan kegiatan DD di desa Gnung Sakti ini berdasarkan hasil dari kesepakatan musyawarah desa RKPDes. “Untuk pekerjanya sistem padat karya,tidak ada tebang pilih bagi masyarakat yang mau berkerja kita tampung yang disesuaikan dengan keahlian masyarakat masing-masing.” terangnya.

Lanjut Kasi Pelayanan, selain kegiatan fisik, ada juga kegiatan pemberdayaan seperti pengajian, posyandu dan posbindu serta karang taruna. “Ketiga kegiatan diluar fisik ini semuanya aktif,” punghkas Nopius.[pd33]

top