Gejolok BLT-DD , Kades Banding Menangis di Dapan Bupati BS

oleh -5 views

BENGKULU SELATAN I PANDAWA98.COM – Dengan Bergejolak yang selalau berkepanjangan Pemerintahan Desa Banding agung mendapatkan kujungan Bupati Bengkulu Selatan, Selasa (16/6/20) di kantor Desa Banding Agung, Kecamatan Seginim.

Kehadiran Bupati Gusnan Mulyadi, disambut baik kepala desa banding beserta staf, Badan Permusyawaratan desa (BPD), Dan Masyarakat Banding yang menuntut BLT-DD , dan ikut serta hadir  kasat Bimas Polres Bengkulu Selatan AKP Fauzi ,Camat Seginim Mardalina, beserta staf, Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan, brsama kanit Intel dan Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Desa.

Bupati Bengkulu Selatan ,Gusnan Mulyadi dalam sambutannya menjelaskan yang diinginkan masyarakat Desa Banding
Terkait BLT-DD ,Bupati Gusnan optimis masyarakat dapat merasakan nya ,dikatakan Gusnan ,Pemerintah Desa dan BPD Desa Banding Agung tidak usah terlalu tegang dalam menentukan calon penerima Bantuan Langsung Tunai BLT- DD,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Gusnan, bila kita terlalu berpedoman  Permindes No 6 tahun 2020 , tentu tidaklah akan mungkin BLT- DD dapat dirasakan oleh masyarakat bengkulu selatan , karena ” bila 14 acuan tersebut dipedomani untuk kondisi bengkulu selatan saat ini penyaluran  BLT -DD minim terialisasi”  oleh karena itu kata ( Bupati red)  Pemerintah bengkulu selatan sudah membuat surat edaran No 140/ 192/DPMD/2020. Terkait Penyaluran BLT-DD,”katanya.

Di tegaskan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, kepada pemerintah Desa tidak perlu takut menyalurkan BLT-DD ikuti aja surat edaran yang telah dikeluarkan dengan mempedomani tiga hal yaitu,

I.Dampak Sosial
2.Dampak Ekonomi
3.Dampak Kesihatan

Bila dikemudian hari , dalam penyaluran BLT- DD  dipersoalkan silakan masyarakat bengkulu selatan menuntut Bupati ( Gusnan Mulyadi red ) biar  Bupati yang diproses secara hukum “tegasnya.

Atas Pemaparan Bupati Gusnan Mulyadi mengenai mikanisme dalam validasi dan Finalisasi penetapan calon penerima bantuan langsung tunai BLT-DD, Pemerintah desa dan BPD serta masyarakat Banding sangat mengaprisiasi kebijakan Bupati Bengkulu Selatan (Gusnan Mulyadi) , sehingga Kepala desa Banding Agung ( Mikrun )  meminta maaf dan Sempat menangis dihadapan Bupati dan masyarakat desa  dengan telah terjawabnya mikanisme dan pedoman penyaluran BLT DD,”tutupnya.[and]

top