Gelar Paripurna, DPRD Bengkulu Selatan Bahas Tiga Agenda Penting

oleh -80 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – PADA Hari Rabu, 23 Desember 2020 DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar rapat paripurna dengan tiga agenda yang berbeda.
Agenda pertama rapat paripurna Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2021. Dalam laporan yang dibacakan Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Bengkulu Selatan, Minadi, S.H ada 15 Rancangan Peraturan Daerah yang ditetapkan dalam Program Pembentukan Perda tahun 2021. Yang terdiri Raperda lanjutan tahun sebelumnya, Raperda baru usulan dari OPD, dan tiga Raperda komulatif yang menyangkut pembahasan Rancangan APBD Perubahan tahun 2021 dan Rancangan Perda APBD tahun anggaran 2022.
Agenda rapat paripurna kedua adalah pembicaraan tingkat II antara Bupati dan DPRD mengenai tindak lanjut pengesahan Revisi Perda Nomor 02 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum. Dengan adanya kesepakatan DPRD dan Bupati, semua unsur fraksi juga telah menyetujui. Maka Revisi Perda Nomor 02 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum resmi disahkan menjadi Perda.
Kemudian agenda rapat paripurna yang ketiga Pembicaraan Tingkat II Rancangan Perda APBD tahun anggaran 2021.
Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, S.E didampingi Wakil Ketua (WK) I, Juli Hartono, S.E dan WK II, Dendi Man Tarmizi, S.E, S.H, serta diikuti Anggota DPRD dari semua unsur fraksi.
Hadir juga Bupati Bengkulu Selatan yang diwakili Sekretaris Daerah, Yudi Satria, S.E, para Asisten, Kepala OPD dan Camat Jajaran Pemda Bengkulu Selatan. Dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bengkulu Selatan. [IAC]

top