GP Ansor Bengkulu Selatan Bersiap Gelar DTD II

oleh -65 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Setelah selesai melaksanakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan pertama pada 12-14 Februari lalu. Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bengkulu Selatan (BS) bersiap kembali menggelar DTD yang kedua.
Rencana digelarnya DTD kedua tersebut sebagai upaya penguatan internal organisasi serta penguatan kaderisasi Ansor di BS yang berkelanjutan secara cepat. “Ini bentuk dorongan dari seluruh kader, agar digelarnya DTD yang kedua. Sebab, banyak kader yang belum sempat ikut DTD pada angkatan pertama kemarin,” ungkap Ketua PC GP Ansor BS, Iwanto, MHI.
DTD angkatan kedua rencananya akan digelar oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor di Kecamatan Kedurang Ilir. Tepatnya di Pondok Pesantren Sabilil Rasyad. Bahkan, sejumlah pengurus PAC sudah menggelar rapat pra DTD angkatan kedua disusul dengan konsolidasi persiapan kegiatan tersebut bersama PC GP Ansor BS yang dipimpin Kasatkorcab Banser BS, Chairul Anwar Tanjung, Sabtu (20/2) malam. “Alhamdulillah, pengasuh Ponpes Sabilil Rasyad sudah memberikan izin untuk dijadikan lokasi DTD angkatan kedua. Kenapa digelar disini, selain karena kesiapan PAC GP Ansor Kedurang Ilir, juga diharapkan merekrut anggota dari Kecamatan Kedurang, Kedurang Ilir, Bunga Mas dan lainnya,” ungkap Chairul.
Ditegaskannya, DTD adalah pintu awal untuk masuk menjadi anggota atau kader Ansor dan Banser. Ansor dan Banser menjadi benteng Ulama-Ulama Nahdlatul Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam pelatihan ini ditanamkan kecintaan kepada Ulama-ulama Nahdlatul Ulama (NU), menjadi benteng penjaga ulama-ulama, menjaga tradisi Islam Ahlusunnah Wal Jamaa’ah dan menanamkan kecintaan kepada Bangsa Negara Indonesia. “Untuk pastinya kapan, masih menunggu persiapan dari sahabat-sahabat PAC Kedurang Ilir. Targetnya sebelum masuk bulan Ramadan tahun ini,” kata Chairul.
Sementara itu, pengurus PAC Kedurang Ilir Sofwan, M. TPd mengaku, DTD angkatan kedua direncanakan akan digelar di Awal April mendatang. Pihaknya sudah mengiventarisir seluruh anggota Ansor dan Banser di Kecamatan Kedurang dan Kedurang Ilir. “Untuk kepanitiaan insyallah sudah fix, tinggal persiapan lainnya. Mudah-mudahan awal April ini terlaksana,” pungkasnya. [Gus]

top