Gusnan Ajak Warga Bengkulu Selatan Teladani Nabi Ibrahim AS

oleh -19 views
Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi (berkacamata) usai melaksanakan sholat ied di Lapangan Sekundang Setungguan, Ahad (11/8).

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COMKisah Nabi Ibrahim AS adalah cikal bakal turunnya perintah ibadah kurban. Karena itu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengajak semua umat Isam memaknai Idul Adha dengan meneladani keikhlasan dan kesabaran Nabi Ibrahim AS.

Selain disebut hari raya haji, kata Gusnan, Idul Adha juga disebut sebagai Idul Kurban. Artinya, berkorban adalah upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kita maknai Idul Adha dengan meneladani kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim ‘alaihissalam dalam melaksanakan perintah Allah SWT. Beliau dengan penuh ikhlas mengorbankan putra kesayangannya, Nabi Ismail,” tuturnya menjelang pelaksanaan sholat ied berjamaah di Lapangan Sekundang Setungguan, Manna, Ahad (11/8/2019) pagi.

I’tibar hari raya kurban, sampai Gusnan, diantaranya adalah bagaimana kewajiban orang tua mendidik anak, seperti halnya perlakukan Nabi Ibrahim kepada puteranya, Nabi Ismail.

“Orangtua harus menciptakan pribadi anak soleh dan agamis. Anak dididik agar berbakti kepada orang tua, dan yang utama berbakti kepada Allah dan rasulnya,” ajaknya.

Orang nomor satu di Bumi Sekundang itu berwasiat, seluruh masyarakat Bengkulu Selatan senantiasa melaksanakan perintah dan ketentuan-ketentuan yang telah digariskan Allah SWT.

Momen Idul Adha 1440 Hijriyah ini, ratusan umat muslim berbagai wilayah Bengkulu Selatan menunaikan sholat ied  di lapangan Sekundang Setungguan. Sebelum khutbah disampaikan Drs H Muslim, sholat ied berjamaah diimami H Rahman Thaib BA.[pd33]

top