Isi Liburan, IPNU-IPPNU Bengkulu Selatan Ngaji kitab kuning

oleh -17 views

BENGKULU SELATAN |PANDAWA98.COM – Bertempat di aula Pondok pesantren Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan, puluhan anak remaja yang tergabung dalam IPNU-IPPNU menggelar pengajian Kitab Fathul Qorib.

Pengajian ini diisi oleh ustadz alumni Pesantren Tebuireng Jombang yakni, Ustadz Liza Wahyuninto (Ustadz Yuyun-red). Dengan teliti beliau membacakan kitab beserta maknanya untuk memberikan pemahaman kepada peserta yang hadir.

Acara yang dimulai sejak pukul 14.00 wib beberapa hari yabg lalu itu (29/12), nampak respon peserta sangat antusias mengikuti jalannya pengajian hingga akhir.

Menurut ketua IPNU Bengkulu Selatan Erwin Subly Fadillah, Pengajian kitab ini baru perdana dilaksanakan. Selanitnya akan dijadikan kegiatan rutin.

“Kami ingin membekali kader IPNU-IPPNU bukan hanya mumpuni di bidang organisasi saja, tapi juga bidang agama, terutama masalah fikih”, kata Subly.

Alhamdulillah, lanjut Subly, peserta sangat antusias dan serius, apalagi sesekali diselingi dengan humor, jadi tambah semangat saja.

Diakhir kegitan ditutup dengan tanya jawab. “Pertanyaan yabg mereka sampaukan rata-rata berangkat dari permasalahan-persalahan yang sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari, di pengajian tadi alhamdulillah sudah tersampaikan dan kita jawab apa yang menjadi kebingungan bagi mereka selama ini”, ujar Ustadz Yuyun.

Meski di sela-sela liburan, lanjut Udtadz, sementara diluar sana banyak yang berswa poto di berbagai tempat rekreasi untuk mengisi kegitan liburan, namun kader IPNU-IPPNU tetap mengasah dan mendidik diri untuk belajar.

“Siapapun boleh gabung mengikuti pengajian ini, kami persilahkan, kita belajar bersama. Nanti bisa dikonfermasi ke Ketua IPNU,” pungkas Ustadz Yuyun mengajak.[Gus]

top