Jaga Keshatan Lingkungan Pemdes Kota Padang Bagikan Tong Sampah ke Setiap Rumah Warga

oleh -39 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Kota Padang Kecamatan Manna Gelar acara Pembagian tong sampah kepada warganya.

Acara Pembagaian Tong Sampah digelar di aula Kantor Desa setempat Selasa (22/9/20) yang dihadiri kepala Desa anggota BPD PLD, Yonandao, dan segenap jajaran Perangkat Desa.

Ketua TPK Asrun, telah menyerahkan kegiatan pengadaan pembuatan tong sampah kepada Kepala Desa yang sekarang sudah siap dibagikan ke setiap rumah warga Desa Kota Padang.

Dalam penyerahan tong sampah secara simbolis ini,
“Kepala Desa Sudin, berpesan terhadap warganya agar pembagian tong sampah ini dapat dipergunakan sebagai mana mestinya, hal ini kita lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan kita bersama,”pesan kades.

Pengadaan tong sampah sebanyak 157 buah yang akan diberikan kepada setiap rumah warga Desa Kota Padang, tentunya hal ini dibiyayai oleh Dana Desa (DD).

Selain dari pada pengadaan tong sampah ada juga pengadaan bibit ikan lele beserta satu bua kolam yang akan dibuat di setiap rumah warga yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Dikatakan kepala Desa dengan adanya kegiatan pengadaan pemberdayaan sepeti ini akan menambah penghasilan bagi warga untuk menopang perekonomian masyarkat Desa Kota Padang Ini, dalam terlaksananya kegiatan ini, berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah bersama yang tertuang dalam berita acara RKPDes.

Ditambahkan Kepala Desa dalam pelaksanan pembuatan kolam dan pengadaan tong Sampah ini di memberdayakan tenaga lokal, untuk menambah penghasilan bagi warga ini juga berdasarkan hasil kesepakatan bersama,”tutup kades. [and]

top