Kasus Chatting Mesra, BMA Sesalkan Kades Gunung Sakti

oleh -477 views
Inspektorat Bengkulu Selatan
Suami korban didampingi perwakilan masyarakat Gunung Sakti mendatangi Kantor Inspektorat Bengkulu Selatan, Senin (23/12) siang.

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Desa Gunung Sakti, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, menyesalkan perbuatan iseng kepala desa setempat yang dapat berdampak buruk bagi banyak pihak.

“Kalau benar itu terjadi, sangat disesalkan dan dapat dikenai sanksi adat. Sejauh ini, kami masih menunggu laporan pihak korban,” ujar H Karta Jaya kepada Pandawa98.com, Selasa (24/12/2019) sore.

Dia mengaku telah mendengar kabar memalukan ini dari mulut ke mulut, tapi belum memperoleh laporan akurat dari pihak korban sendiri. Sehingga belum bisa menentukan kepastian sikap.

Sehari sebelumnya, suami korban AT didampingi perwakilan warga Desa Gunung Sakti mendatangi Kantor Inspektorat Bengkulu Selatan guna melaporkan tindak asusila tersebut.

Di hadapan Sekretaris Inspektur, Ilyan Sayuti serta sejumlah awak media, AT memaparkan kronologis peristiwa yang menimpa rumah tangganya.

“Tentu saya tidak senang dengan ini (chatting mesra kades-red), sangat mengganggu ketenteraman dan keharmonisan rumah tangga. Atasan pelaku harus bisa memberi ketegasan. Kalau dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan terulang, bahkan bisa saja menimbulkan korban lain,” cetusnya.

Menanggapi laporan lisan ini, Ilyan berjanji akan memprosesnya sesuai aturan berlaku. “Jadi untuk lebih terpatnya dan mempermudah kerja kami, silahkan pihak keluarga korban membuat laporan tertulis. Pasti kami proses,” pungkasnya.[pd33]

top