Kasus Penyegaran SK Semena-mena Berlanjut ke DPMD, PJS Kades Melao Terancam Dicopot

oleh -549 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – beberapa warga Desa Mela’o telah mendatangi kantor DPMD.

Adapaun beberapa warga desa mela’o mengunjungi kantor dinas BPMD, terkait penyegaran SK para kader-kader yang tela dilakukan oleh PJS Kades Yeki, Desa Mela’o.

Dijelaskan Weni, dirinya selaku guru paud sangat tidak terima dengan hal yang dilakukan seperti ini, pemecatan secara tidak hormat yang dilakukan oleh PJS kades,”cetusnya.

Dan paling tidak ada pemberitabuan pemecatan sebelumnya, dan juga, Weni menjelaskan terhadap media ini, bahwah masih banyak kejanggalan – kejanggalan kalau memang tujuannya untuk pemerataan SK, yang telah dibuat dan di keluarkan oleh PJS kades, sekarang kami selaku warga desa mela’o akan melakukan upaya untuk, mencari ke adilan kepada dinas yang terkait,”ungkapnya.

Sementara Camat manna Turman SE, mengatkan sa’at di komfirmasi melalui handpon, dengan tegas menjawab, ini bukan wewenang kecamatan penyegaran terkait SK kader-kader yang ada di Desa mela’o, itu adalah hak dan progaratif kepala desa jadi tidak ada kaitannya terhadap kecamatan,”ungkap camat.

Dijelaskan kepala Dinas BPMD, Hamdan Sarbaini, ketika ditemui media ini diruang kerjanya selasa (04/02) kami memang telah menerima laporan dari warga desa tersebut, bahkan kami telah memanggil PJS kades berserta anggota BPD, untuk mencari kebenarannya.

Lebih lanjut Hamdan mengatakan bahwah persoalan ini, kita akan menindak lanjutinya ke pihak instansi yang terkait, untuk mencari keadilan, jika kalau ini memang dinyatakan nantinya menyalahi aturan maka pihak terkait akan memerikan sangsi,”ungkapnya.[and]

top