Kegiatan Fisik Desa Gunung Kembang Tahap Satu Sudah Berjalan

oleh -16 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan peletakan batu pertama Pembangunan Plat duker, Sabtu (11/04/2020).

Acara tersebut di hadiri oleh, Pjs kades Supintri, S.Sos. M.si, Ketua BPD, Suhasyah, Camat Manna, Turman, SE, Babinsa beserta seluruh jajaran Pemrintah Desa dan anggota BPD.

Dijelaskan Pjs Kades, Pelaksanaan kegitan ini dilaksnakan secara swakelola atau padat karya tunai, tentunya menggunakan tenaga lokal.

Kegitan ini dikerjakan swakelola atu padat karya tunai, untuk pembiayaannya menggunakan angaran Dana Desa tahap pertama sebesar Rp. 18.119 juta,” ungkapnya.

kegiatan pembangunan fisik yang di biayai oleh Dana Desa tahap pertama selain pembangunan plat deuker juga akan dilaksanakan kegiatan pengadaanpenerangan lampu jalan di sekitar pemukiman rumah warga, serta pembangunan rehab pasiltas umum, Kantor Desa.

Lebih Lanjut Pjs Kades, menjelaskan Sehubungan kegiatan ini dilaksanakan di saat kondisi sedang mengahadapi Covud-19. tentunya kami mengikuti apa yang menjadi himbauan dan arahan dari pihak Pemerintah, sala satunya dengan menjaga jarak aman dan menggunakan masker.

Camat Manna Turman, SE, menjelaskan, diwilayah Kecamatan ini baru Desa Gunung Kembang yang sudah melakukan pelatakan batu pertama untuk pembangunan fisik, harapan saya dengan dilaksanakan kegiatan padat karya tunai atau swakelola, tentunya bisa membantu masyarakat dalam menggerakan perekonomian dasar masarakat.

“Semoga ini bisa di ikuti oleh Desa-Desa khususnya yang ada di Kecamatan Manna, kalau padat karya tunai ini sudah di jalankan di setiap Desa tentunya ini sangat membantu masyarakat dalam hal penambahan penghasilan dan akan meningkatkan daya beli masyarakat,”jelas Camat.[and]

top