Kegiatan Pembangunan Fisik Desa Batu Lambang, Sudah Mulai Berjalan

oleh -87 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintahan Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahun 2020, disekitar Desa Batu Lambang.

Pjs Wahidi mengungkapkan terhadap warga dan jajaran perangkat desa, memang kita maklumi dalam kondisi kita sekarang ini dengan bencana penyebaran virus corona covid-19, yang saat ini sedang melanda kita,
Akan tetapi untuk melaksanakan progaram-program desa, tetap kita laksanakan akan tetapi kita tetap waspadai covid-19. Sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat dan Daerah agar kita tetap lawan covid-19, putuskan penyebaran mata rantai wabah virus corona, seperti cuci tangan pakai masker, dan jaga jarak,” Ungkap Kades.

Pjs Desa Batu Lambang Wahidi, didampingi TPK kegiatan pembangunan Iskandar, menjelaskan ketika di Kunjungi media Pandawa98.com dikantor Desa Senin (4/5/20).

Dikatakannya kegiatan pembangunan fisik yaitu Saluran air limbah (Spal) memang sudah dilaksanakan pada hari ini, yang telah dikerjakan oleh warga Desa setempat Sistim padat karya tunai, kita ambil tenaga kerjanya dari desa setempat untuk menambah penghasilan bagi warga yang mampu untuk mengerjakannya,” Kata Wahidi, yang diaminkan oleh Iskandar.

Dalam pembangunan pembuatan Spal ini telah disepakati oleh masyarkat desa setempat yang tertuang dalam berita acara RKPDes, dan pihak pemerintahan desa Batu Lambang, beserta lembaga Desa, telah menampung seluruh yang menjadi sekala prioritas masyarakat demi terjalainnya kebersamaan baik dari masyarakat maupun pemerintahan desa.

Lebih lanjut dijelaskan TPK Iskandar, untuk kegiatan fisik pembangunan Spal ini sepanjang 160 meter, disekitar perumahan pemukiman Desa Batu Lambang, di dalam pembangunan ini telah di biyayai oleh Dana Desa (DD) tahap satu,”Jelasnya.[and]

top