Kegiatan Pembangunan Fisik Padang Berangin Sudah Mulai Berjalan

oleh -42 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintahan Desa Padang Berangin Kecamatan Kota Manna, telah melaksanakan kegiatan pembangun fisik tahun 2020.

Kepala Desa, Darmawansyah menjelaskan kepada media ini Kamis(16/4/20) untuk kegiatan fisik tahun ini sudah mulai berjalan seperti pembangunan drinase dan pladuker, ini semua dibiyayai oleh dana desa, berkat kerja sama yang baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat, sehingga pembanguan ini bisa terlaksana dengan baik.

Kami mengucapkan terima kasih terhadap pihak DPMD yang diwakili oleh, Midian Hartono, berserta unsur tripika kecamatan yang telah menyempatkan diri untuk meninjau kegiatan Titik nol untuk pembangunan embung desa, yang ada di desa Padang Berangin ini, dan kami berharap segala kegiatan yang ada di desa berjalan lancar,”jelasnya.

Untuk kegiatan pembangun drinase dan pladauker sekarng sudah mencapami 75%
Sementara untuk kegiatan rehap embung baru di laksanakan titik nol, dalam raka titik nol dihadiri oleh pihak DPMD, segenap unsur dari tripika dan selurh jajaran perangkat desa, dan BPD

Lebih lanjut dikatakan kepala desa untuk pekerjanya kita ambil tenaga lokal dengan sistim padat karya tunai, hal ini kita lakukan untuk menambah penghasilan bagi warga setempat, selain itu juga untuk mempererat hubungan kearifan lokal antara pemerintahan desa dengan masyarakat,”katanya.

Segala kegiatan yang telah di laksanakan oleh pihak pemerintahan desa berdasarkan atas kesepakatan bersama yang tertuang dalam berita acara RKPDes, yang jelas segala kegiatan tersebut tidak ada kepentingan pribadi atau golongan,”tutup kades.[and]

top