Komisi I Terima Aspirasi Forum BPD Kabupaten

oleh -42 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – PADA Hari Senin, 7 September 2020 Komisi I DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan menerima kunjungan Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kedatangan Forum BPD yang mewakili seluruh BPD di Bengkulu Selatan itu adalah untuk menyampaikan aspirasi peningkatan kesejahteraan, Salah satunya adalah meminta kenaikan gaji yang setara dengan perangkat desa.

Para BPD berharap DPRD dapat membantu menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan. Sehingga harapan kesejahteraan meningkat dibanding sebelumnya dapat terwujud.
Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Selatan, Drs. Yurdan Nil yang memimpin hearing bersama Forum BPD Kabupaten di ruang rapat kerja Sekretariat DPRD menyampaikan bahwa pihaknya mendukung aspirasi yang disampaikan BPD. “Kami setuju dan akan mendukung memperjuangkan aspirasi BPD yang meminta peningkatan kesejahteraan,” kata Yurdan Nil.

Langkah awal yang akan dilakukan Komisi I dalam menindaklanjuti aspirasi BPD adalah mengundang Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah. Langkah itu dilakukan karena kebijakan untuk menaikkan gaji BPD berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup). Sementara anggaran gaji BPD bersumber dari dana desa.

Komisi I akan meminta penjelasan Dinas PMD dan Bagian Hukum mengenai aturan dan pertimbangan dalam kebijakan pemberian gaji BPD. “Kami pun berharap jika nanti tuntutan ini terealisasi, BPD harus maksimal dalam menjalankan tugas dan kewajiban sesuai yang telah diamanatkan dalam undang-undang,” kata Yurdan Nil.[IAC/and]

top