Lantik BPD Tanjung Aur I, Ini Pesan Bupati Bengkulu Selatan

oleh -38 views

Ko koBENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Aur I Kecamatan Pino, Senin (6/4/2020).

Kepala Desa Tanjung Aur 1 Marpen, Berserta seluruh jajaraan perangkat Desa, dan unsur tripika ikut hadir dalam acara pelantikan BPD tersebut.

Kepada anggota BPD yang baru saja dilantik.sebanyak lima orang laki-laki dan perempuan yaitu.
1.Gustiana
2.Dini marlena
3.Barusman
4.Jumaini
5.Wiwi nuraysah.

Bupati berpesan agar memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai BPD. Bupati juga berpesan agar Anggota BPD paham akan program pemerintah daerah yang saat ini sedang digalakkan pemerintah daerah.

“BPD harus paham apa saja program pemerintah daerah, seperti Jamkesda, Replanting Sawit, BOSDa, seragam sekolah gratis dan lain sebagainya. Anggota BPD harus paham, jangan sampai ditanya masyarakat tidak tahu. Saya minta agar belajar, bertanya dan membaca,” tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada BPD agar menjadi mitra kerja dan sparing partner yang baik bagi kepala desa.

“Anggota BPD harus menjadi mitra kepala desa dalam membangun desa. Kalau ada niat jadi BPD hanya untuk mengganggu dan menjatuhkan pemerintah, saya minta niat itu silahkan dijauhkan. Mari bersama-sama membangun desa,” harap Gusnan.

Gusnan juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian Anggota BPD yang telah habis masa jabatannya.

Sementara itu, Camat Pino Surahman meminta kepada Anggota BPD agar bersungguh-sungguh dalam bekerja dan melayani masyarakat.

“Mulai tahun ini, anggota BPD itu wajib buat laporan. Ada laporan yang harus disampaikan ke Camat, DPMD dan ditembuskan ke Kades. Artinya, harapan kita semua, peran BPD dalam membangun desa ini diminta lebih aktif lagi,” demikian Camat.[and]

top