Lawan Penyebaran Covid-19, Pemdes Desa Ketaping Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

oleh -19 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintahan Desa Ketaping kecamatan Manna telah melakukan penyemprotan disinfektan ke Lima tempat Ibadah, TPQ dan Gedung Paud yang ada di Desa Setemapat.

Dikatkan Pjs Desa Ketaping Kamarsyah di Dampingi Sekretaris Desa Yudiansyah sa’at di kunjungi Pandawa98.com, di kantor Desa setempat Kamis (30/4/20). penyemprotan disinfektan ini telah beberapa kali lakukan bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona covid-19.

dan kami selaku pihak pemerintahan desa telah merencanakan penyemprotan disinfektan dua minggu sekali, selain dari pada melakukan penyemprotan pihak pemerintahan Desa telah memberikan peralatan kesehatan terhadap warganya beberapa minggu yang lalau, seperti, sarana penampung air, masker, sabun, hal ini kita lakukan untuk mengantisifasi penyebaran wabah virus corona covid-19 terhadap warganya,”katanya.


Dalam menghadapi Musibah Dunia Covid-19 yang saat ini sedang melanda kita dan tidak tau kapan akan berahkir, akan tetapi disamapaikan pemerintah Desa kepada warganya kita tidak perlu cemas dan panik, akan tetapi kita tetap waspada, dengan dibagikan peralatan kesehatan ini agar kiranya dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya, yang jelas kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan terutama dirumah kita masing-masing.

dan tidak kala pentingnya agar kita tetap, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hidari dari kerumunan banyak orang, dengan kita melakukan hal semacam ini muda-mudahan terhidar dari penyebaran wabah virus corona covid-19,”sampainya.

posko satgas gugus covid-19 , dimana Posko dijaga satgas gugus covid-19 yang telah ditetapkan dengan sistem penjagaan secara relawan yang selalau bergantian, yang tidak jauh dari kantor Gedung Serbaguna.

Ditegaskan Pemerintahan Desa, bagi warganya yang baru pulang dari luar kota atau zona merah apa lagi ini musim menjelang lebaran, tentunya untuk penjagaan lebih di maksimal lagi, dan pihak pemerintahan desa akan selalau mengawasi bagi warganya yang baru pulang dari luar kota, diharapkan para relawan covid-19 bagi warga yang baru pulang dari perantauan agar melaporkan diri ke pihak pemerintahan Desa, untuk mengisolasikan dulu secara mandiri, untuk sekarang yang suda terdata warga yang baru pulang dari luar kota tercatat sebayak 45 orang, akan tetapi sudah beberapa orang sekarang sudah bebas dari isolasi secara mandiri, hal ini kita lakukan demi untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,”tegasnya.[and]

top