Lestarikan Kearifan Lokal, Pemdes Rawat TPU

oleh -16 views

BENGKULU SELTAN | PANDAWA98.COM – Pemdes, Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna, telah melaksanakan pemeliharaan membersihan pemakaman (TPU) yang ada didesa setemapt ini dilaksanakan secara padat karya.

Kepala Desa Gunung Sakti Nadiman, melalui kasi kesejatraan Sumarih, telah menjelaskan kepada pandawa98.com terkait kegiatan dalam pelaksanaan pemeliharaan pemakaman (TPU).

Dikatakan Sumariah, selaku kasi kesejatraan menjelaskan hal ini kami lakukan bertujuan untuk merawat dan memelihara tempat pemakaman yang ada didesa ini, supaya tetap terjaga dengan rapi.

Dan hal ini dilaksanakan berdasarkan hasil kespakatan bersama dalam acara musyawarah desa, didalam pelaksanaan kebersihan, dan pemeliharan ini selama tiga hari, yang tela dibiayai oleh dana desa,” ungkap Sumaria.

Ditambahakan Novius, selaku perangakt desa didalam melaksanakan kegiatan kebersihan dan pemeliharaan (TPU) ini. kita ambil tenagga dari warga sendiri dan tidak ada tebang pilih. bagi yang bisa melaksanakannya kita tampung, demi terciptanya kearifan lokal terhadap masyarakat kita ,”ujurnya. [Pd33]

top