Monitoring ODP, Pemdes Karang Cayo Siapkan Posko Gugus Tugas Covid-19

oleh -55 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Bentuk kewaspada’an terhadap covid-19 Pemerintah Desa Karang Cayo kecamatan Pino Raya, persiapkan posko, untuk penanganan covid-19.

Pjs Kades Suharhan, menjelaskan kepada media ini saat dikomfirmasi diruang kerjanya, Rabu (8/4/20) terkait dengan adanya pencegahan covid-19, pihak pemerintahan desa telah membuat posko penanggulangan bencana, yang tidak jaauh dari area kantor desa setempat,”jelasnya.

Camat Pino Raya Hendri Farizal , Banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap penerintahan desa yang sangat antusias, untuk melaksanakan pembuatan posko disetiap desa, ini bentuk kepedulian terhadap warga dalam pencegahan Covid-19 ini,”ucapnya.

Pjs Kades menghimbaukan terhadap masyarakat setempat terutama yang baru pulang dari perantauan, agar segra melaporkan diri ke pihak pemerintahan desa agar di cek kesehatannya hal ini kita lakukan demi menjaga kesehatan kita bersama.

untuk sejauh ini dikatakan Pjs Kades, belum ada warga setempat yang terkena dampak covid-19 dan kami selaku pihak pemerintahan desa akan selalu memperhatikan terhadap warga, jikalau ada yang terkena dampak covid-19 kami akan segara untuk mengkarantina secara mandiri,”katanya.

Lebih lanjut dikatakannya untuk kegiatan fisik tahun ini pihak pemerintahan desa telah merencanakan untuk beberapa kegiatan fisik, menjadi sekala prioritas masyarakat, yang telah disepakati dalam musyawarah desa.

Adapun kegiatan yang telah direncanakan yaitu.
Penampungan air bersih yang akan disalurkan kesetiap rumah warga natinya.
Pembuatan jalan sentra produksi perkebunan sawit dihamparan lahan usaha 1.

Segala kegiatan fisik tersebut berdasarkan sekala prioritas masarakat dan tidak ada kepentingan pribadi atau golongan,”tutupnya.[and]

top