Musdessus Calon Penerima Manfaat BLT-DD Desa Tajung Aur I Tetapkan 59 KK

oleh -19 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Tanjung Aur I Kecamatan Pino Kamis, 18/03/2021 menggelar acara Musyawarah khusus (Musdessus) penetapan calon penerima manfaat bantuan langsung tunai BLT-DD Anggaran 2021.

Dalam acara musyawarah khusus dihadiri langsung Kepala Desa Marpen Mardiansya, Ketua BPD Gustiana beserta Tim relawan Covid-19 dan segenap unsur trivika Kecamatan Pino diiringi dengan beberapa warga Desa Tanjung Aur I.

Dalam sambutan kepala Desa banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap segenap unsur trivika dari kecamatan pino, anggota BPD. Juga Tim relawan Covid-19 yang telah sempat hadir dalam acara musyawarah khusus yang dilaksanakan diaula kantor Desa Tanjung Aur ini,” sambutnya.

Lebih lanjut dikatakan Kepala Desa tentunya dalam penyaluran bantuan langsung tunai ini telah melalaui proses pendataan dari tim relawan covid-19 hal ini dibentuk dan dilakukan supaya tidak terjadi tumpang tindih dengan peneruma Bansos lainnya,” katanya.

kami selaku pihak pemerintah Desa sangat mengharapkan kepada kesadaran masyarakat agar yang sudah menerima Bansos lainnya untuk bisa mengerti dan memahami dengan penerima Bantuan langsung tunai BLT-DD.
kita harus menggikuti sesuai dengan peraturan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kretaria yang diutamakan yaitu keluarga miskin yang berdomisili di Desa.dan yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH dan lain sebagainya,”ungkapnya.

Dengan melalaui musyawrah khusus (Musdessus) maka tim relawan dan anggota BPD Desa Tanjung Aur Menetapkan calon penerima bantuan langsung tunai yang telah dibiyayai oleh Dana Desa ini maka untuk falidasi dan divinalisasi sebagai calon penerima BLD-DD tahun 2021 sebayak 59 Kepala Keluarga.[and]

top