Musdessus Calon Penerima Manfaat Desa Pasar Pino Tetapkan 41 KK BLT-DD

oleh -7 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar musyawarah Desa khusus penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2021. Kamis, 18/02/2021.

Musyawarah ini di hadiri oleh Kepala Desa Sulman, Ketua BPD Caylani, Sekcam Pino Raya Dodi Efendi, Kapolsek Pino Raya Sukari, Babinsa serta warga setempat diruang Aula Kantor Desa Pasar Pino.
Pada Tahun lalu yang menerima BLT ada sebanyak 105 KK dikarenakan ada warga yang mendapat bantuan BLT mendapatkan bantuan lainnya, maka untuk Tahun ini hanya ada 41 KK saja.


Kades Pasar Pino Sulman menyampaikan, alokasi BLT dana desa tahun 2021 berbeda dengan tahun 2020. Adapun besaran BLT dana desa tahun 2021 Rp 300.000/bulan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Melalui musyawarah ini akan dibahas rujukan hukum teknis pembagian hingga besaran bantuan sehingga tidak ada lagi warga yang tidak memahami. Kami sangat berharap pembagian nantinya berlangsung kondusif” kata kades Sulman.

Dari hasil musyawarah yang ditetapkan, warga bersama BPD sepakat bahwasanya yang dapat menerima bantuan BLT Tahun 2021 ini sebanyam 41 KK.[and]

top