Musdessus Desa Kembang Ayun, Tetapkan 31 KK Calon Penerima Manfaat Bantuan BLT-DD

oleh -33 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemdes BPD dan Tim relawan covid-19 Desa Kembang Ayun gelar acara Musyawarah Khusus (Mudessus) untuk calon penerima manfaat bantuan langsung tunai BLT-DD tahun 2021.

Setela melalaui proses pendataan yang telah dilakukan oleh tim relawan covid-19 maka untuk calon penerima bantua langsung sebesar Rp. 300,000,- / tentunya dalam penyaluran BLT DD ini dibiyayai oleh Dana Desa.

Musyawarah tersebut dipusatkan di kantor Desa setempat Rabu 17/3/21.Dalam acara dihadiri langsung oleh Pjs Kades Kepaberserta jajaranya, Badan Musyawarah Desa (BPD), Pendamping Desa, Tenaga Ahli, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan beberapa warga Desa Kembang Ayun.


Rustam Efendi Ketua BPD, yang bertindak sebagai pimpinan musyawarah, mengatakan. Musyawarah penetapan ini berdasarkan data yang dikumpulkan oleh tim Relawan Covid-19.

Setela dilakukan musyawarah penetapan pada hari ini maka ditetapkan ada sebanyak 31 Kepala Keluarga penerima manfaat,”ujar Rustam Efendi.

Penetapan calon peneriam BLT ini berdasarkan hasil keputusan musyawarah, sesuai dengan aturan PMK nomor 222 tahun 2020 dan surat edaran Bupati nomor 140/28/2020. Ada sebanyak 36 usulan sesuai dengan hasil pendataan tim relawan kerumah warga Desa, sebanyak 24 KK penerima BLT tahun lalu ditambah 12 KK usulan baru. Tetapi 5 diantaranya ada KK penerima tahun lalu yang sudah meninggal dunia, ada juga warga yang mendapatkan bantuan UMKM serta bantuan sosial lainya dari Pemerintah, sehingga 31 Kepala Keluargalah yang kita tetapkan sebagai calon peneriam BLT. Mudah-mudahan setelah diinfut nanti data ini tidak lagi berubah,”jelas Ketua.

Rahmat Rafelan, SP.d Penjabat Kepala Desa Kembang Ayun menyampaikan. Saat ini masih proses pembahasaan APBDes, untuk penandatanganan kita hanya menunggu data untuk calon penerima manfaat bantuan langsung tunai.

Dan juga diharapkan Pjs Kades agar kiranya setelah uang bantuan langsung tunai BLT DD nanti sudah disalurkan agar kiranya dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya,” harapnya.[and]

top