, ,

Musdessus Desa Tanjung Menang tetapkan 49 KK Penerima Manfaat BLT-DD Tahun 2021

oleh -53 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim Gelar Musyawarah Khusus (musdesus) Penerima manfaat bantuan langsung tunai BLT-DD Tahun 2021.

Acara musdessus dilaksanakan diaula kantor Desa Tanjung Menang Rabu (17/03/2021)
Dalam acara mudessus dihadiri Kepala Desa Mahirun, beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggotanya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perwakilan dari Kecamatan, pendamping desa dan warga setempat.

Mahirun selaku kepala Desa memberikan ucapan atu sambutan sekaligus membuka acara, yang pertama mengucapkan rasa terima kasih terhadap segaenap jajaran unsur trivika kecamatan Seginim yang telah sempat hadir dalam acara musdessus yang dilaksanakan di gedung kantor Desa Tanjung Menang dan begitu juga kami ucapkan terhadap anggota BPD dan Tim relawan Covid-19,”Sambut Mahirun.


“Kemudian, untuk calon penerima BLT-DD tahun 2021, tim relawan sudah melakukan pendataan yang cukup maksimal untuk yang benar-benar layak menerima, sesuai dengan aturan kretaria yang sudah dibuat oleh pemerintah pusat dan daerah”, ujar Mahirun.

“Warga yang termasuk didalam pendataan oleh tim relawan sebanyak 60 KK dan muda – mudahan dalam musyawarah musdessus ini anggota BPD dan tim relawan Covid-19 akan mengumumkan terhadap masyarakat agar dapat di finalisasikan atau sudah validasi bagi calon penerima manfaat bantuan langsung Tunai BLT- DD.

Sebab secara regulasi yang mengatur yaitu permendes no. 13 tahun 2020, PMK no. 222 tahun 2020 dan SE Bupati Bengkulu Selatan no. 140 tahun 2021.

Setelah melalai musdessus musyawarah Desa khusus, yang dipimpin Ketua BPD Idin, sebelum membacakan nama-nama warga yang termasuk didalam pendataan, Ketua BPD menjelaskan kreteria-kretaria yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Untuk yang berhak kelayakan penerima manfaat menerima BLT-DD tahun ini adalah, masyarakat yang tidak mampu berdomisili didesa ini, dan belum termasuk didalam penerima bantuan UMKM, Pra kerja, BPNT, PKH, BST dan bantuan sosial lainnya”.
Setelah melakukan musyawarah yang cukup panjang, maka forum musyawarah Khusus Desa menyepakati warga yang berhak menerima BLT-DD Tahun 2021 sebanyak 49 KK,”jelasnya

Dipenghujung acara musyawarah khusus Mahirun selaku kepala Desa Tanjung Menang bagi warga yang namanya termasuk pendataan penerima bantuan BLT-DD agar kiranya setela uang BLT nanti sudah tersalurkan kami berharap agar uang tersebut dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya,”pungkas Kades. [and]

top