Musdessus Validasi Untuk Penerima Bantuan BLT-DD Desa Padang Mumpo

oleh -65 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Padang Mumpo Kecamatan Pino Gelar acara  musyawarah desa khusus (Musdessus) untuk penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai BLT-DD.

Pemdes serta perwakilan masyarakat Desa (BPD) menggelar kegiatan Musdes Khusus, bertempat di aula kantor desa setempat, Selasa (02/03/21).

di hadiri Kepala Desa Hendiar beserta jajaran perangkat Desa anggota BPD dan segenap unsur trivika Kecamatan Pino dan sejumalah masayarakat Desa Padang Mumpo. di aula Kantor Desa.

Dalam sambutan Kepala Desa mengucapkan rasa terima kasih terhadap unsur trivika yang sempat hadir dalam acara musdessus calon penerima Bantuan langsung tunai yang digelar di aula kantor Desa,” Sambutnya.

Sementara, ketua BPD desa Padang Mumpo Pindri Gunawan, menuturkan dalam kesempatan ini menghimbau kepada seluruh warga desa, “agar kiranya setela menerima uang nantinya agar dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya,” tuturnya yang telah ditentukan oleh pemerintah Pusat dan Daerah.

Setela melalui musyawarah melalui pendataan dari Tim Covid -19 maka calaon penerima BLD-DD untuk tahun 2021 calon Penerima BLT DD sebayak 66 KK Yang memang betul – Betul layak untuk menerima bantuan langsung tunai. tentunya hal ini sudah melalaui pendataan dari tim relawan Covid-19. Sunggupun ada pengurangan dari tahun sebelumnya berdasarkan pendataan dari tim relawan yang telah mendapatkan Bansos lainnya sepaerti BST, UMKM, PKH, RASTRA dan lain-lain.

“Jadi kami berharap kesadarannya bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan seperti yang kami sampaikan tadi, terkait dengan masalah domisili, kita sudah ada Perbup yang mengatur minimal sudah tinggal selama enam bulan, di suatu tempat bagi warga yang KTP Desa Padang Mumpo tapi yang tidak berdomisili di Desa Setempat maka dia tidak bisa mendapatkan BLT-DD,” jelasnya.

Hendiar selaku Kepala Desa menyampaikan dalam kesempatan ini juga berharap kepada masyarakat Desa Padang Mumpo agar lebih proaktif menyampaikan ke pihak Pemdes atau relawan Covid-19. apabila terdapat kekeliruan dalam pendataan.
“Karena kami belum mengetahui secara detail apakah mereka tidak mendapatkan bantuan lain, jadi sekali lagi kami mohon kerja samanya,”paparnya Kades.[and]

top