Panitia Pikades Tetapkan Nama Dan Nomor Urut Calon Kepala Desa Gunung Sàkti

oleh -30 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Tim Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Gunung Sakti Kecamatan Manna selangkah demi selangkah, menyelesaikan tahapan yang tertuang di dalam Peraturan Bupati Bengkulu Selatan Nomor 44 tahun 2018 dan Perbup Nomor 4 Tahun 2021 tentang tahapan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bengkulu Selatan.
Rabu 20/4/2021 termasuk tahapan yang krusial dan sangat mendebarkan bagi para calon.

Pasalnya pihak P2KD Gunung Sakti akan menggelar rapat pleno untuk menetapkan sekaligus penentuan nomor urut untuk para calon Kepala desa. Disampaikan Edo Sanjaya ketua P2KD Gunung Sakti, bahwasanya ke- 2 calon ini sudah melakukan pemberkasan dan sudah melengkapi semua persyaratan, dirinya pastikan,ke 2 calon ini sudah lolos secara administrasi serta sah dinyatakan sebagai calon.


“Ya, hari ini tahapan penetapan sekaligus pengambilan nomor urut bagi para calon,” ujar Edo.

Dikatakannya,ke 2 calon Kepla Desa ini sudah melalui tahapan verifikasi serta pemberkasaan. Mekanisme pengambilan nomor urut nanti akan dilakukan dengan cara pengambilan nomor undian, untuk mengambilan nomor urut yang ada digulungan kertas di dalam Toples, hal ini dilakukan agar tidak kecurigaan yang ditujukan kepada kami sebagai panitia, nomor urut calon nanti sesuai dengan angka yang tertulis di dalam gulungan kertas yang diikat dengan pita merah,”terangnya.

“Setelah para calon mendapatkan nomor urut, tahapan berikutnya kami akan merekomendasikan kepihak Kecamatan untuk diteruskan kekepanitiaan Kabupaten,” ungkap Edo.
selanjutnya nanti kami akan mengajak para calon untuk medeklarasikan Pilkades damai, untuk suksesnya pemilihan kepala desa pada tanggal 28 juni 2021 mendatng,” imbuhnya.
Sementara itu Kepala desa dan Ketua BPD menghimbau kepada para calon Kades, agar sama-sama menjaga diri mulai saat ini bahkan nanti disaat kampanye,” himbaunya.

Ketua BPD Desa Gunung Sakti Toni. Perpesan janganlah melakukan hal yang bakal menimbulkan kerugian diri sendiri maupun orang lain, apalagi sampai terjadi kericuhan dan kerusuhan terkait pilkades ini, hal itu tentu akan membuat malu desa kita, apalagi hanya desa kita yang terjadi demikian. Mari kita ciptakan pesta demokrasi ini sebagai pembelajaran untuk kita khususnya warga desa Gunung Sakti dan masyarakat Bengkulu Selatan umumnya,” pesan Ketua BPD,”Toni.

Setelah mengikuti semua intruksi, penetapan dan pengambilan nomor urut calon Kepala desa, inilah hasil nama dan nomor urut para calon kepala desa Gunung Sakti:
1. Atas Nama Nadiman Ssos.
2. Atas Nama Sahanudin Spd.[and]

top