Pansus Perintahkan Gundul Kembalikan Jabatan ASN

oleh -592 views

BENGKULU SELATAN I PANDAWA98.COM – Senin 22/6/2020 Siang menggelar rapat paripurna mengenai temuan pansus ASN Bengkulu Selatan yang telah di bentuk beberapa bulan yang lalau.

Dengan adanya temuan dan dugaan kejanggalan terkait proses mutasi dalam koron waktu satu tahun ini, dalam paripurna yang dilaksanakan diruang rapat istimewa DPRD Bengkulu Selatan pansus mendesak agar bupati Bengkulu Selatan, segera untuk mengembalikan jabatan ASN yang di non jobkan.

Mutasi yang diduga tidak sesauai dengan peraturan itu disampaikan langsung oleh ketua pansus ASN Nisan Deni Purnama.

Dikatakan politisi muda berlambang pohon beringin ini data yang dimiliki pansus ASN, kejanggalan pertama pada mutasi pertama yang dilakukan Pemkab Bengkuku Selatan, pada 31 Januari 2019 yang lalau, dengan jumlah ASN yang di mutasi sebanyak 209 ASN, namun pada mutasi ke dua yang di lakukan pada 11 Juni 2019 di ketahui sebanyak 363 ASN yang terkena mutasi, lalu berlanjut lagi pada mutasi pada tanggal 7 januarai 2020 sebanyak 227 ASN harus kembali menjalani mutasi.

Sehingga menurut Deni, setelah pansus ASN mempelajari dan meminta dokumen dan keterangan ahli
Ada sebnyak 23 admintrasi ataupun yang di abaikan. belum lagi dugaan kejanggalan yang ditemukan pansus. salah satu teman pansus yaitu ada sebanyak 79 ASN yang di Nonjobkan,”Kata Deni.

Lebih lanjut dikatakan Deni, Dengan diparipurnakan Temuan Pansus ini, DPRD BS Mendesak agar sekurangnya 14 Hari Kedepan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, harus menindak lanjuti temuan tersebut. kami minta kepada Pak Bupati Agar 14 Hari kedepan agar dapat Mengembalikan ASN yang di Nonjobkan Atau di kembalikan Setara Jabatanya, kalau ini tidak Dipindahkan Kmi akan Menggunakan hak untuk menyatakan pendapat,” Tandasnya.[and]

top