Pelatihan Desain Grafis Angkatan 1 BLK Komunitas MI Resmi Ditutup

oleh -22 views

BENGKUKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Bertempat diauditorium Pesantren Makrifatul Ilmi, pelatihan berbasis kompetensi (PBK) Junior Graphic Design angkatan pertama Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan tahun 2020, resmi ditutup oleh Kepala Dinas Nakertrans Edi Susanto.(24/9/2020).

Pelatihan yang diikuti sebanyak 16 peserta ini, seluruhnya telah menyelesaikan berbagai materi pelatihan selama 240 jam pelajaran atau selama 24 hari. Yakni, sejak 24 Agustus 2020.

Dalam sambutannya, Kadis Nakertrans Bengkulu Selatan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap pengelola BLK Komunitas Makrifatul Ilmi, atas keberhasilannya menyelenggarkan pelatihan.

Menurutnya, pelatihan sangat dibutuhkan didunia kerja. “Kami berharap, BLK Komunitas Makrifatul Ilmi kedepannya terus berinovasi mengembangkan berbagai program pelatihan berbasis kompetensi,” Harap Kadis.

Para alumnus, lanjut Edi, pelatihan yang mengambil tagline “Ngaji Desain Yuk” ini, kami meyakini dikemudian nanti akan menjadi jawaban tantangan dunia kerja.

Sementara itu ketua BLK Komunitas Makrifatul ilmi KH. Abdullah Munir dalam laporannya menyampaikan, pelatihan yang baru saja dilaksanakan di BLK Komunitas Makrifatul Ilmi merupakan program Kementerian Tenaga Kerja, dibawah binaan BBPLK Bekasi.

Selanjutnya beliau juga berpesan kepada seluruh peserta yang telah dilatih, untuk terus mengembangkan kemampuannya di bidang desain. Bahkan Yayasan Makrifatul ilmi (YMI) telah berancana akan membuka berbagai usaha percetakan yang berbasis desain grafis.

“Peserta yang sudah dilatih ini, kami berharap mampu berwirausaha secara mandiri. Khusus untuk pengembangan skill dan kewirausaan, Insya Allah secara bertahap Yayasan Makrifatul Ilmi akan menyiapkan peralatan pendukung karya desain dalam berbagai produk,” Ujar Kyai Munir.

Selain Kepala Dinas Nakertrans, turut hadir dalam acara ini diantaranya, Kemenag Bengkulu Selatan, Ketua NU, Ketum PC. PMII Bengkulu Selatan beserta sekretaris, Ketum YMI, Pimpinan lembaga dibawah naung YMI dan tamu undangan lainnya. [GUS/and]

top