Pelayanan Dinilai Tak Becus, Manajemen RSUD Hasanuddin Damrah Dipolisikan Keluarga Pasien

oleh -496 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Diduga karena pelayanan medis tidak becus hingga pasien meninggal dunia, RSUD Hasanuddin Damrah akhirnya dilaporkan ke Polres Bengkulu Selatan.

Tahirin, orang tua pasien Carles beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Jumat 21 Agustus 2020 Melaporkan pihak RSUD Hasanuddin Damrah Manna Ke Polres Bengkulu Selatan.

Ketika dikonfirmasi, Tahirin mengatakan, meninggalnya Carles diakibatkan kurang maksimalnya pelayanan dan perawatan pihak RSUD Hasanuddin Damrah.

“Saat anak saya sedang kritis hingga meninggal dunia, tak ada satupun dokter atau perawat yang merawat anak saya. Padahal dokter dan perawat sudah dipanggil untuk melakukan perawatan namaun hingga meninggal dunia,” sesalnya.

Setelah Carles tak bernyawa lagi, terang Tahirin, baru pihak perawat datang untuk melakukan perawatan.

“Karena hal itulah saya melaporkan RSUD ke Polres Bengkulu Selatan,” tandasnya.

Tahirin meminta, aparat penegak hukum memproses itu secara transparan, karena kabar kelalaian pelayanan di RSUD ini sdh sering terdengar, dan sekarang mengakibatkan nyawa anaknya melayang.

Menurut dia, karena kelalaian ini dilakukan srngaja, maka sudah termasuk kejahatan kemanusiaan. “Pihak rumah sakit harus bertanggung jawab secara hukum,” desaknya.[and]

top