Pemdes BPD, dan Tim Relawan Covid-19 Desa Gunung Sakti Tetapkan 73 KK Penerima BLT-DD

oleh -36 views

BENGKULU SELATAN | PÀNDAWA98.COM – Pemerintah Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan Musyawarah Desa calon penerima Bantuan langsung Tunai BLT-DD yang telah dibiyayai oleh Dana Desa yang telah dilaksanakan Kantor Desa Gunung Sakti.

Acara Musyawarah dihadiri oleh Kades Gunung Sakti Nadiman, Ketua BPD yang diwakili oleh Wakil BPD Demyan Soryadi serta beberapa warga setempat Rabu, 17/03/2021.

Kades Gunung Sakti Nadiman mengatakan saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan “sesuai dengan peraturan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kretaria yang diutamakan yaitu keluarga miskin yang berdomisili di Desa ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH dan lain sebagainya,”ungkapnya.
“Untuk Tahun lalu warga yang mendapatkan BLT sebanyak 74 KK, dikarenakan ada sebagian warga yang mendapatkan bantuan lain selain BLT tersebut maka berjumlah 70 KK. Kebetulan ada warga yang dari luar kota kembali lagi ke Desa dan tetap berdomisili disini, maka untuk bantuan BLT Tahun 2021 tersebut sebanyak 73 KK,”tutupnya.[and]

top